TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Kodim Tobelo Kebut Pembuatan 8 Unit Jembatan di Kao Barat

By 12 Mar 2019 Kodam IX/Udayana
1a__4_

JAKARTA, tniad.mil.id – Masuk Hari ke-13, Satgas TMMD ke-104 Kodim 1508/Tobelo bersama masyarakat terus mengebut pembuatan 8 unit jembatan di Kecamatan Kao Barat. Tersebut disampaikan Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, dalam rilis tertulisnya, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa (12/3/2019).

Diungkapkan Dandim, pembuatan jembatan sebanyak 8 titik yang tersebar di Kao Barat ini sampai saat ini terus dikerjakan TNI bersama masyarakat yang juga menerjunkan alat berat dalam mempercepat proses pekerjaan.

“Sampai saat ini, progress rata-rata jembatan sudah mencapai 60 %, dan melihat antusiasnya warga ikut dalam pengerjaan jembatan ini, kita optimis penyelesaiannya sesuai watu yang direncanakan, “ujarnya.

“Bantuan warga di lokasi sasaran fisik sangat membatu percepatan pekerjaan. Karena bagaimana pun, seluruh hasil TMMD ini nantinya akan dipersembahkan buat masyarakat setempat, “ucap Tri Sugiarto.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan jembatan ini bisa membuka akses ke wilayah lain yang wujudnya memeratakan pembangunan pesedaan. “TMMD ini juga semoga bisa menjadi momentum untuk mengaktifkan semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Tri Sugiarto menjelaskan, peran masyarakat sangat luar biasa dalam upaya membangun daerah dan keinginan menuju kemajuan, ini terlihat dari semangat masyarakat dalam membantu TNI untuk membangun jembatan. “Kehadiran TMMD, selain memeratakan pembangunan, juga memantapkan budaya gotong-royong dalam kehidupan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat nyata terjalin dengan baik,”tuturnya.

Dirinya pun berpesan, personel Satgas agar selalu menjaga kesehatan, tetap semangat serta tingkatkan kebersamaan dengan masyarakat. “Jalin terus keakraban dan kekompakkan, karena kehadiran TNI untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kao Barat, Abdullah (42) mengatakan, melalui kegiatan TMMD, TNI telah melebur bersama rakyat dan mengabdikan kemampuannya demi kepentingan seluruh warga masyarakat. “Inilah kepedulian dari TNI dalam mengemban amanat dan panggilannya untuk senantiasa berusaha mendukung suksesnya pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kao Barat,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam TMMD ini, masyarakat diharapkan juga semakin percaya diri, sehingga kemudian mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya melalui berbagai kegiatan pemberdayaan setiap potensi yang ada di wilayahnya.

“Kami berharap kebersamaan TNI dengan warga selalu terjalin dengan baik, seperti dalam TMMD ini, sehingga pembangunan di wilayah Kao Barat ini makin merata,”pungkasnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satgas TMMD Kodim Tobelo Kebut Pembuatan 8 Unit Jembatan di Kao Barat