TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sepanjang 200 M, Jalan di Desa Mulyorejo Dilebarkan Warga dan 3 Pilar Desa

By 02 Mar 2019 Kodam V/Brawijaya
8a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – kerja bakti pelebaran jalan sepanjang 200 meter di Desa Mulyorejo Kec. Silo Kab. Jember, Jawa Timur, selain dikerjakan oleh masyarakat, namun juga melibatkan tiga pilar Desa setempat.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dalam rilisnya, Sabtu (2/3/2019).

Diungkapkan Dandim, dalam pengerjaan pelebaran jalan pada Kamis 28 Februari 2019 itu, tiga pilar Desa yakni Kepala Desa Saniman, Babinsa Sertu Heri Purwanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Asep turut serta bersama 75 orang masyarakat dalam kerja bakti tersebut.

“Ini memang sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya,” tegas Arif.

Memang keberadaan 3 pilar Desa ini, lanjut Arif harus terus kompak dan bersinergi untuk membantu masyarakat sekitar.

Dijelaskan Arif alasan dilakukannya pelebaran jalan tersebut karena awalnya jalan itu lebarnya hanya 2 meter, sehingga apabila dilalui
kendaraan roda empat tidak bisa.

“Kita lakukan pelebaran jalan supaya jalan tersebut nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat (mobil),” tuturnya.

Adapun lebarnya jalan yang ditambah sekitar 1 meter, tambah Arif. Inipun kata Arif berdasarkan laporan dari Kepala Desa setempat atas kesepakatan warganya, terkhusus bagi warga yang terdampak tanahnya diambil (direlakan) untuk pelebaran jalan.

“Berdasarkan laporan dari Kepala Desa, pelebaran jalan ini sudah di musyawarahkan sebelumnya, termasuk warga yang tanahnya terdampak pelebaran jalan,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Ia mengharapkan akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, tutur Arif, Saniman selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur atas terlaksananya karya bakti pelebaran jalan yang melibatkan tiga Pilar Desa, khususnya Babinsa.

Dengan kompaknya 3 pilar Desa tersebut, ungkap Saniman, akan lebih memudahkan apabila ada permasalahan yang harus segera diselesaikan. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sepanjang 200 M, Jalan di Desa Mulyorejo Dilebarkan Warga dan 3 Pilar Desa