TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sering Sakit Kepala? Coba Atasi dengan Cara ini

By 09 Mar 2019 March 14th, 2019 Tips Kesehatan
hadi3

Bismillah, Sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Oleh karena itu ketika Anda mengalami sakit kepala, baiknya yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah dengan banyak minum air hangat agar Anda tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga Anda mengalami sakit kepala.

Anda mengalami sakit kepala karena akibat terbentur.

Menggunakan es batu bisa jadi solusi.

Es batu yang tentu saja dingin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala akibat terbentur dan juga sakit kepala sebelah yang mujarab.

Sensasi dinginnya akan membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya.

Cara menjadikan Es batu ini untuk sakit kepala adalah dengan membungkus bongkahan es batu dengan kain lalu usap-usapkan pada bagian kepala yang terasa sakit. Es batu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang akibat otot yang spasme.

Mengkonsumsi kentang:

Kentang merupakan sumber kalium yang penting bagi tubuh. Sakit kepala juga bisa disebabkan karena tubuh Anda sedang kekurangan kalium. Agar sakit kepala segera hilang, konsumsi kentang rebus segera. Cukup dengan kentang rebus saja, bukan jenis olahan kentang yang lain karena justru akan membuat kentang memiliki kentang jenuh seperti kentang goreng.

Mengkonsumsi pisang,

Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Hal itulah yang dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Untuk menggunakan pisang sebagai cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan, konsumsilah minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

Kenapa harus dengan cara ini? Sebab selain cara ini tidak ada evek samping untuk organ dalam tubuh, tips ini tidak kalah khasiatnya dengan obat apotik.

Semoga dapat dipahami tulisan yang sangat serderhana ini, dan semoga ada manfaatnya..

Salam sehat

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sering Sakit Kepala? Coba Atasi dengan Cara ini