Kodam IX/Udayana

Sparko, Kontribusi TNI AD bagi Generasi Muda

By 25 Mar 2019 No Comments
bra6
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri 743/PSY untuk pertama kali mengenalkan olahraga Sparko di Wilayah NTT. Memanfaatkan momen Car Free Day, Batalyon infanteri 743/PSY membuat stand Sparko agar masyarakat NTT mengenal olah raga Sparko.

Hal tersebut dismpaikan Komandan Batalyon Infanteri 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kupang, NTT, Minggu (25/3/2019).

Dijelaskan Mayor Inf I Putu tangkas, olah raga Sparko sendiri merupakan olah raga yang pertama kali dikenalkan tahun 2015 oleh seorang anggota Kopasus bernama Mayor Inf Eka Wira Darmawan. Sparko sendiri sudah menjadi rujukan satuan TNI AD guna membentuk postur prajurit.

Olah raga Sparko merupakan olah raga yang menggabungkan variasi gerakan push up, sit up dan lari. Sehingga olahraga ini dapat dilakukan kapanpun dan di manapun, Sparko merupakan olahraga yang fleksibel.

Danyonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, mengatakan bahwa Olah raga Sparko saat ini telah menjadi trend positif di lingkungan TNI AD maupun di masyarakat. Oleh karena itu Yonif 743/PSY rutin melaksanakan latihan Sparko dan berniat mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat dan generasi muda di NTT.

“Tujuan Yonif 743/PSY mengenalkan olah raga Sparko adalah Yonif 743/PSY ingin memberikan kontribusi aktif terhadap perkembangan generasi muda di wilayah NTT. Dengan adanya olah raga Sparko maka postur generasi muda NTT akan lebih terbentuk dan menyalurkan hobi generasi muda kea rah yang bermanfaat,“ tandasnya.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan Sparko yang dilakukan oleh prajurit Yonif 743/PSY, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang turut melaksanakan latihan dan mencoba menggunakan sarana yang disediakan.

“Kegiatan Sparko ini akan rutin kami lakukan di event Car Free Day serta bagi warga yang berminat boleh mendaftarkan diri untuk melaksanakan latihan rutin di batalyon. Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian Batalyon Infanteri 743/PSY terhadap perkembangan generasi muda di NTT,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply