Kodam V/Brawijaya

Sukseskan KB, Kodim Tulung Agung Gelar Pemasangan MOP dan MOW Gratis

By 31 Mar 2019 No Comments
1a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) nasional, Kodim 0807/TLG menggelar Baksos pemasangan alat kotrasepsi gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0807/TLG, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S. IP., dalam rilis tertulisnya di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).

Diungkapkan Dandim, pemasangan alat kotrasepsi gratis ini berupa Metode Operasi Wanita (MOW) atau Tubektomi dan Metode Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2019) ini, dipimpin Pasiter Kodim Lettu Arn Bambang Supanidi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PKK Tulungagung,”ujarnya.

Menurutnya, pelayanan KB menggunakan (MOW) dan (MOP) dalam rangka Baksos TNI, Kesatuan Gerak PKK dan KB Kesehatan Kabupaten Tulungagung di Rumah Sakit Prima Medika ini menunjukkan sinergitas antar instansi di Kabupaten Tulungagung betul-betul sangat erat.

“Pemasangan alat kontrasepsi gratis ini diberikan bagi masyarakat yang berminat, tapi terkendala masalah pembiayaannya, “ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pengendalian pertambahan penduduk, karena apabila perkembangan penduduk tidak terkendali tentunya akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah lainnya,”terang Wildan Bahtiar.

TNI tambah Wildan, akan selalu mendukung kegiatan pemerintah terkait program keluarga berencana dan akan terus bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan Anggota Penggerak PKK untuk terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan penyuluhan KB.

“Kita (Kodim) akan berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB, karena melalui program inilah kita dengan mengatur jarak kelahiran,”sambungnya.

“Diharapkan program KB ini akan menghadirkan terwujudnya keluarga kecil dan sejahtera,”tandas Wildan. (Dispenad)

Leave a Reply