Dinas Penerangan

Temukan Puluhan Ha Ganja, Yonif 711/Rks Peroleh Penghargaan

By 23 Mar 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-03-23 at 18.52.36
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 711/Raksatama menerima penghargaan dari BNNP Maluku atas partisipasi aktif dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) lewat penemuan puluhan Ha ladang ganja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu (23/3/2019).

Dikatakan Dansatgas bahwa penghargaan ini diberikan pada kegiatan “Kampanye Gerakan Anti Narkoba dan Perayaan Hari Air Sedunia yang Ke – 27” hasil kerja sama antara pemerintah Negeri Kabau dan Satgas Yonif 711/Rks.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 18.52.48

Tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Generasi Muda Samasuru – Kabau yang Berakhak Mulia, Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba di Negeri Kabau Kec. P. Haruku, Kab. Maluku Tengah” yang sekaligus menjadi tujuan dari kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada satuannya.

“Narkoba merupakan musuh kita bersama. Kami Satgas 711/Rks bersama BNN bertekad untuk memberantas peredaran di Maluku untuk mewujudkan Indonesia bebas penyalahgunaan narkoba,” ungkap Fanny Pantouw.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pos Kabau Satgas Yonif 711/Rks yang berhasil menemukan puluhan pohon ganja di Negeri Kabau Kec. P. Haruku Kab. Maluku Tengah. Prestasi ini menjadi bukti keseriusan Satgas Yonif 711/Rks dalam memerangi barang haram ini.

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. M. Aris Purnomo yang memberikan langsung penghargaan ini juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Satgas 711/Rks.

“Saya bangga dengan Satgas Yonif 711/Rks, terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya untuk Maluku. Semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi satuan-satuan lain untuk bersama-sama memberantas narkoba di bumi pertiwi,” pungkas Aris Purnomo.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala BNNP Maluku, Kabid P2M BBNP Maluku, Camat Pulau Haruku, Sekertaris Negeri Kabau, Kapolsek P. Haruku, Dandramil Pulau Haruku, Kepala Pemuda Negeri Kabau, Ketua Saniri Negeri Kabau, Raja Negeri Hulaliu, dan Kepala Kewang Negeri Haruku. (Dispenad)

Leave a Reply