Kostrad

Tidak ada Kolam, Satgas Pamtas Yonif 741/GN Latih Anak Berenang di Sungai

By 26 Mar 2019 No Comments
7a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Walaupun tidak ada kolam renang, untuk membantu wujudkan cita-cita, Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN latih anak-anak berenang di sungai Nainaban, TTU.

Tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol,. melalui rilis tertulisnya di TTU, Selasa (26/3/2019).

Dijelaskan Hendra, anak-anak di perbatasan merupakan cerminan Indonesia di masa depan, mereka pun sama dengan anak-anak kota yang memiliki cita-cita tinggi.

Salah satu untuk mewujudkan cita-citanya mereka, ungkap Hendra, tiga personel dari Pos Bean dan Inbate yang dipimpin Danpos Bean yaitu Serka I Komang Artana, mengajarkan anak-anak baik laki-laki maupun perempuan berenang di sungai Nainaban, yang lokasinya dekat dengan Pos Bean.

“Anak-anak itu diajarkan belajar berenang di sungai Nainaban oleh anggota kita dari Pos Bean dan Inbate,” katanya.

Hendra meyakini, bahwa salah satu manfaat dari berenang salah satunya yaitu untuk meningkatkan kepercayaan diri pada anak.

“Kita latihkan anak-anak itu berenang, salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka,” tegas Alumni Akmil tahun 2002.

Semantara itu, Danpos Bean Serka I Komang Artana yang turut serta dalam melatih anak-anak tersebut mengatakan sangat bangga pada mereka. Pasalnya meski keterbatasan sarana yaitu berenang di sungai namun mereka sangat antusias dan bersemangat.

Apalagi, tambah Komang, sebagian dari mereka ada yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI, khususnya TNI AD.

“Kami bangga dengan cita-cita mereka, sehingga kita pun sangat bersemangat mengajari mereka. Walapun tempat dan prasana yang kurang memadai tapi itu semua tidak menjadi halangan bagi kami,” kata Komang.

“Pepetah mengatakan, tidak ada rotan akar pun jadi. Mudah-mudahan apa yang Kami lakukan bisa berguna dikemudian hari,” tandasnya. (Dispenad)

Leave a Reply