Kodam IV/Diponegoro

Tingkatkan Kesejahteraan Diiringi Penguatan Mental Spiritual

By 22 Mar 2019 No Comments
7a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tlahab melalui pembangunan fisik, Kodim 0706/Temanggung juga melakukan penguatan mental spiritual dengan cara Komsos seperti mengajarkan anak-anak mengaji.

Tersebut disampaikan Dandim 0706/Tmg Letkol Inf A.Y. David Alam dalam rilisnya di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2019).

David mengungkapkan, Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan anggotanya bernama Pelda Subiyanto yaitu memberikan bimbingan mengajar membaca Juz Amma kepada anak-anak di TPQ Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung,

Pelda Subiyanto, kata David, merupakan salah satu anggota Satgas TMMD 104. Namun disela-sela kesibukannya tersebut dirinya menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak baca-tulis Al-Qur’an.

“Memang selain kita fokus pada sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD, kita juga terus melakukan komsos dengan warga. Seperti mengajarkan anak mengaji dan lain-lain,” tutur David.

Hal ini dianggap penting, tuturnya, karena untuk membentuk karakter muda bangsa harus memikiki pondasi agama yang bagus.

“Karakter generasi muda kita harus dibentuk sejak usia dini,” jelasnya.

Sementara itu, Pelda Subiyanto mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya ketika melihat anak-anak sudah sangat bagus dalam mengajinya, namun masih ada sedikit yang harus disempurnakan, tambah Subiyanto.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik,” kata Subiyanto.

Kebahagian Subiyanto tidak cukup sampai disitu, akan tetapi dirinya juga tambah bersemangat ketika anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya bahagia, ketika anak-anak belajar mengaji. Antusisnya luar biasa,” jelasnya.

Disampaing mengajarka anak-anak mengaji, dirinya juga selalu memberika motivasi untuk penyemangat mereka dalam menjalankan kehidupannya kelak ketika sudah dewasa.

Alasan dirinya mengajarkan anak-anak mengaji, karena ada panggilan hati untuk turut serta membantu para generasi muda yang religi, ungkap Subiyanto.

Selain itu lanjutnya, ketika sedang mengajarkan ngaji anak-anak, selain dapat berbagi pengetahuan juga ada ketentraman hati pada diri Subiyanto. (Dispenad).

Leave a Reply