Dinas Penerangan

Tingkatkan Kesejahteraan Personel, TNI AD Jalin Kerjasama dengan Perbankan Nasional

By 21 Mar 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-03-21 at 17.54.38
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Personel TNI AD (Prajurit dan PNS), pagi ini TNI Angkatan Darat melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga bank BUMN di Aula Serba Guna Mabesad.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dalam keterangannya kepada media di Jakarta. Kamis (21/3/2019).

Diungkapkan oleh Candra Wijaya bahwa penandatanganan PKS antara TNI AD dengan PT. BRI (Persero), PT. BNI (Persero) dan PT. Bank Mandiri (Persero) tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“TNI AD sendiri diwakili oleh Dirkuad (Direktur Keuangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Temas S.Sos, M.M. sedangkan dari pihak perbankan diwakili masing-masing Direktur Kelembangaannya, yaitu dari BRI Bapak Sis Apik Wijayanto, BNI Ibu Adi Sulistyowati, dan Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar,” terang Candra Wijaya.

“Adapun Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani, tentang Penggunaan dan Pemberian Jasa Pelayanan Bank,” tambahnya

WhatsApp Image 2019-03-21 at 17.54.39

Penandatanganan PKS ini, menurut Candra Wijaya, merupakan wujud revitalisasi kerjasama antara TNI AD dengan perbankan nasional, seperti yang telah diamanatkan oleh Peraturan Menteri Keuangan Nomor 11 Tahun 2016, yaitu tentang Penyaluran Gaji Melalui Rekening PNS/TNI/Anggota Polri pada Bank Umum Secara Terpusat

Selain itu, sambung Candra, karena diselaraskan dengan sistem layanan yang sama di satuan Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan, kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan akuntabilitas penyaluran anggaran TNI AD serta untuk memfasilitasi berbagai layanan perbankan lainnya.

“Perjanjian yang dilakukan sejalan dengan kebijakan pimpinan dalam mendukung kinerja institusi TNI AD dengan penyediaan jasa layanan perbankan yang modern, aman, dan lebih optimal, khususnya dari segi birokrasi,” ungkap Candra.

Oleh karena itu, pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, menurut Kadispenad, Kasad berharap kerjasama ini dapat menjadi langkah maju dalam membangun TNI AD yang modern serta memperluas kemitraan dari ketiga Bank BUMN.
“Sekaligus menjadi sumbangsih dalam mendorong kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya,” tegasnya.

Selain disaksikan Kasad, lanjutnya, penandatanganan PKS ini juga disaksikan para pucuk pimpinan di tiga bank tersebut, yaitu Dirut PT. BRI (Persero) Suprajarto, Dirut PT. BNI (Persero) Achmad Baiquni, dan Dirut PT. Bank Mandiri (Persero) Kartika Wirjoatmodjo.

“Serta dihadiri para pejabat teras TNI Angkatan Darat dan ditutup sesi foto bersama Kasad dengan para pejabat kedua belah pihak,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply