TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Perekonomian Warga Pedesaan, Kodim 0706 Temanggung Bangun Jalan

By 15 Mar 2019 Kodam II/Sriwijaya
8a__1_

JAKARTA, tniad.mil.id – Puluhan personel Kodim 0706/Temanggung diterjunkan untuk melaksanakan pengerasan jalan penghubung antara Desa Tlahab menuju kawasan wisata Posong. Tersebut disampaikan Dandim 0706/Tmg Letkol Inf A.Y. David Alam dalam rilisnya di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan David bahwa pengerjaan pengerasan jalan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke 104 yang digelar Kodim 0706/Tmg pada Rabu 13 Maret 2019 di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

David yang sekaligus selaku Dansatgas TMMD 104 mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan banyak personelnya yang dibantu warga masyarakat sekitar guna mempecepat pembangunan jalan yang merupakan salah satu prioritas dalam program TMMD tahun ini.

“Kita kerahkan kerahkan puluhan prajurit dan juga warga untuk mempercepat pengerjaan jalan ini,” katanya.

Memang, tutur David, sebagian besar personelnya diarahkan dalam pembangunan Jalan dan RTLH. Pasalnya kegiatan tersebut sangat membutuhkan tenaga yang banyak.

Selama kegiatan berlangsung, tambah David, anggotanya besama warga bahu-membahu menata batu-batu dan juga membuat parit di kanan kiri badan jalan dengan sangat bersemangat.

Sementara itu Pasiter Kodim 0706/Tmg, Kapten Arm Saiman menambahkan, kehadiran prajurit TNI dalam TMMD Reguler ke 104 tersbut adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna meingkatkan perekonomian di pedesaan.

8a__2_

“Kita melihat skala prioritas kebutuhan dari warga. Jalan ini merupakan kebutuhan utama yang diinginkan warga Tlahab,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar warga masyarakat di wilayah tersebut merupakan petani, sehingga pembangunan jalan ini sangat penting untuk membawa hasil produksi di bidang pertanian dan juga hasil bumi lainnya.

“Semoga kedepan dengan telah terbangunnya jalan ini, kesejahteraan warga masyarakat yang ada disini, akan semakin meningkat,” harapnya. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tingkatkan Perekonomian Warga Pedesaan, Kodim 0706 Temanggung Bangun Jalan