Tips Kesehatan

Tips Spesial Untuk Orang Tua Agar Anak Nafsu Makan

By 24 Mar 2019 April 1st, 2019 No Comments
hadi3
#TNIAD #TNI-AD

Bismillah, Anak yang tidak mau makan akan membuat orang tua khususnya bunda menjadi khawatir dan bingung. Memang dengan anak susah makan akan berakibat pada kurang baiknya asupan nutrisi dan gizi untuk perkembangan si anak.

Jika hal ini berlangsung lama maka akan mengganggu tumbuh kembang fisik dan kecerdasannya. Oleh karena itu penting mengupayakan anak doyan atau mudah makan kembali dengan menambah nafsu makan seperti memberinya jamu untuk anak susah makan atau obat nafsu makan.

Sebagai refrensi kita sebagai orang tua, harus memahami serta mencari penyebab atau pemicunya anak kita menjadi susah atau nafsu makannya berkurang.

Jika belum mendapatkan solusi, kita orang tua terutama bunda bisa melakukan hal ini.

Anak susah makan atau nafsu makan berkurang, anak-anak biasanya dipengaruhi oleh kebutuhan energi tubuh dan selera makanannya. Bila sedang aktif, mereka bisa menghabiskan banyak makanan, tetapi bila sedang tidak
aktif, mungkin tampak tidak nafsu makan. Bila ini terjadi, lakukan langkah berikut:

1. Pastikan anak Anda sedang tidak menderita suatu penyakit.

2. Biarkanlah anak memilih makananya sendiri asalkan makanan tersebut menyehatkan.

3. Variasikan masakan setiap hari.

4. Sajikan makanan dengan bentuk yang menarik.

5. Jika langkah di atas tidak ada evek atau dampak pada nafsu makan mereka, silahkan Berikan ramuan temulawak atau sambiloto dan meniran.

Berikut ini cara penggunaan ramuan temulawak yang digunakan untuk meningkatkan nafsu makan anak Anda.

Simak dengan seksama.

Siapkan temulawak 3 ruas lalu cuci bersih dan Selanjutnya Potong halus 3 ruas temulawak yang telah dikupas. Rebus potongan tersebut dengan 3gelas air selama 30 menit (hingga air tersisa 1gelas) lalu saring.

Tunggu sampai hangat, masukkan madu sambil diaduk.

Biarkan ramuan ini selama semalam, dan silahkan berikan pada Anak 1 sendok makan perhari.

Ramuan Daun Sembiloto dan Meniran.

Cara penggunaan dan cara meramu daun sambiloto dan meniran yang digunakan untuk anak yang susah makan, Potong-potong 50 gram daun sambiloto yang telah dicuci, lalu rebus dengan air 4gelas bersama 50 gram daun meniran hingga tersisa 2 gelas. Setelah hangat , masukkan 1sendok makan madu lalu aduk secara berlahan supaya rata. Minum larutan 3 kali 2 sendok makan hari.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply