Kodam V/Brawijaya

TMMD 104 Bedah Rumah Bambu Nan Renta Ibu Taufik

Oleh 04 Mar 2019 Tidak ada komentar
TMMD 104 Bedah Rumah Bambu Nan Renta Ibu Taufik
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Program TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember, membawa misi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagai Ibu kandung TNI. Salah satunya melaksanakan bedah rumah bambu dan sudah termakan usia milik Ibu Taufik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar dalam rilis tertulisnya, Jember. Senin (4/3/2019).

Dijelaskan Dandim, kegiatan TMMD ke 104 yang dikerjakan oleh Kodim 0824/Jember yaitu pembangunan rumah warga kurang mampu sebanyak 20 unit di Dusun Krajan Desa Gunung Malang. “Saat ini rata-rata pengerjaannya sudah mencapai 40%,” tuturnya.

Diantara rumah-rumah tersebut terdapat rumah Bu Taufik janda berusia 45 tahun warga Sumberjambe yang bekerja sebagai buruh bersama seorang anaknya. Penghasilannya yang diperoleh dari pekerjaannya hanya cukup untuk makan saja.

Kondisi rumahnya, papar Arif, saat berkunjung langsung ke rumah Bu Taufik yang terbuat dari bambu, mereka tidak lagi terpikirkan bagaimana memperbaikinya. Dengan adanya bedah rumah TMMD ke 104, termasuk rumahnya yang mendapat program tersebut merupakan suatu berkah yang tak terhingga baginya.

“Saat kami temui pada Minggu, (03/03/2019) Pukul 11.00 Wib, dengan raut wajah ceria menggambarkan hatinya yang bahagia dengan dibangun rumahnya oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104, yang tidak mengenal hari libur walaupun hari Minggu terus bekerja,” ujar Akmil 2000 ini.

Saat ditanyakan apa tanggapannya dengan dibangun rumahnya ini, Bu Taufik menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Bupati yang telah memperhatikan kondisi rumahnya, karena selama dirinya sudah pasrah dengan kondisi rumahnya yang hampir roboh.

“Bahkan saya tidak menyangka kalau rumahnya akan dibangun seperti ini, sungguh ini merupakan rejeki bagi saya dan anak saya, apalagi nantinya akan dilengkapi dengan kamar mandi dan jamban, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih,” Kata Bu Taufik.

Ditambahkan juga olehnya, menurut mantan Danyon 413/Kostrad, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pasukannya dalam mengerjakan seluruh program kegiatan TMMD Ke 104 yang tidak mengenal hari libur.

“Hal ini memang sudah merupakan perintah dari Komando Atas agar pengerjaannya lebih cepat, sehingga penerima manfaat seperti bedah rumah ini dapat segera menempati rumah barunya,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel