Kodam IV/Diponegoro

TMMD Bangkitkan Semangat Kebersamaan dan Gotong-Royong

Oleh 05 Mar 2019 Tidak ada komentar
TMMD Bangkitkan Semangat Kebersamaan dan Gotong-Royong
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Salah satu indikator berhasilnya pelaksanan program TMMD, selain pembangunan secara fisik namun juga dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan jiwa gotong-royong di lingkungan masyarakat.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf Abertus Yostina David Alam sekaligus sebagai Dansatgas TMMD ke 104 tahun 2019 dalam rilisnya di Temanggung, Selasa (5/3/2019).

Diungkapkan Dandim, seperti pada saat pembangunan senderan dan pentrasahan jalan di Desa Tlahap Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Senin 4 Februari 2019 kemarin. Dimana puluhan warga masyarakat dengan semangatnya terus membantu TNI (Satgas TMMD) demi terciptanya jalan untuk kelancaran transportasi di wilayah tersebut.

“Saat ini masih bergulir pengerjaan senderan dan pentrasahan jalan yang dikerjakan TNI dibantu warga masyarakat Desa Tlahab. Mereka tetap semangat demi terciptanya jalan yang nyaman dan aman,” tegasnya.

Dandim menambahkan bahwa pembangunan jalan dan senderan dilakukan untuk kelancaran transportasi hasil bumi berupa sayur mayur, kopi dan tembakau yang merupakan salah satu komoditi yang dihasilkan warga setempat.

Bukah hanya itu, tutur Dandim, jalan ini juga sebagai salah satu akses bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara menuju obyek wisata Posong.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, masyarakat setempat sangat menyambut baik dengan adanya program TMMD Reguler 104 ini. Hal itu dibuktikan dengan salah satu warga masyarakat Tlahap yang sudah usia lanjut tetapi semangatnya luar biasa.

Warga tersebut, kata Dandim bernama Tumari (70 thn) warga Desa Tlahab yang memiliki tiga anak dan lima cucu. Dia (Tumari) tanpa mengenal lelah masih terus bersemangat bekerja membantu TNI dalam pengerasan jalan Desa.

Dipaparkan Dandim bahwa Tumari mengaku ikhlas meski lahan miliknya dan juga warga lainnya terkena dampak pelaksanaan TMMD. “Tanah saya kena pelebaran jalan. Saya tidak apa-apa dan mendukung progam TMMD ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut memberikan dukungan tanah dan membantu pengerjaan proyek jalan ini, tutur Dandim. Apa lagi bersama TNI, Tumari jadi tambah semangat dan perasaan jadi muda kembali,

Dandim mengharapkan dengan terbangunnya jalan tersebut, nantinya akan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat setempat. (Dandim).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel