Kodam IV/Diponegoro

TMMD Hadirkan Jalan Permanen Bagi Warga Tlahab

By 20 Mar 2019 No Comments
6a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung bersama warga melakukan penataan batu dalam pembangunan jalan penghubung di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Selasa (19/3/2019).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. A.Y David Alam yang juga sebagai Dansatgas TMMD Kabupaten Temanggung dalam rilis tertulisnya di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019).

Dikatakan Letkol Inf David Alam, selama kegiatan penataan batu jalan tersebut, prajurit TNI/Satgas TMMD bersama warga Desa Tlahab bergotong-royong untuk mempercepat proses pembangunan, sehingga jalan tersebut dapat segera digunakan khususnya bagi warga masyarakat Desa Tlahab.

“ Penataan batu jalan tersebut sebagai proses awal pengerasan jalan Desa Tlahab yang selama ini jalan tersebut masih jalan tanah sehingga jika hujan warga kesulitan melintasi dikarenakan jalan menjadi becek dan berlumpur,” ujar Dandim.

Diharapkan, imbuh Dandim, dengan pengerasan jalan tersebut menggunakan batu, akses warga dapat lebih baik dan pemerintah daerah dapat meneruskan pengerasan jalan lebih permanen. Selama ini warga Desa Tlahab sangat mendambakan akses jalan desa tersebut menjadi jalan yang permanen dengan diperkeras.

Sementara itu ditempat pelaksaan TMMD di Desa Tlahab, Komandan SSK Satgas TMMD 104 Kabupaten Tamanggung Lettu Inf Sumaryanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“ Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI-rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, mereka sangat kompak bekerjasama bahu-membahu membangun jalan yang merupakan jalur penghubung Desa Tlahab ke Wisata Posong Kecamatan Kledung,”ujarnya.

Warga sangat antusias dengan kinerja TNI, khususnya Satgas TMMD reguler sekarang ini yang tak kenal lelah. Walaupun panas terik, bukan menjadikan halangan untuk melanjutkan pembangunan fisik, salah satunya menyelesaikan penataan batu untuk jalan penghubung antar desa. (Dispenad/07/MO)

Leave a Reply