TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Tidak Hanya Bangun Infrastruktur, Prajurit TNI AD Bantu Mengajar di Sekais

2A__2_

JAKARTA, tniad.mil.id,- Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Kodim 1201/Mph tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik (infrastruktur) namun juga kegiatan non fisik, salah satunya ikut dengan membantu mengajar siswa-siswi di SD Negeri 14 Desa Sekais.

Tersebut disampaikan Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu melalui rilisnya di Mempawah, Kamis (4/3/2019).

Dikatakan juga, salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di lokasi TMMD ke 104. Karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat proiritas bagi anak-anak, melalui pendidikan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Materi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan mereka yang masih sekolah dasar seperti ilmu-ilmu dasar matematika, PKN, bahasa Indonesia, Penjaskes dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut,” lanjutnya.

Letkol Anom menegaskan bahwa menjadi seorang prajurit TNI tidak hanya sekedar menjaga NKRI dari ancaman dari Negara lain. Akan tetapi seorang prajurit yang bertugas di satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan teritorial harus mampu berbuat untuk masyarakat.

‘’Seperti yang saat ini kita lakukan untuk ikut berperan serta dalam mencerdaskan anak bangsa, dan membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat,’’ pungkasnya.

Dengan didampingi oleh guru, para siswa yang mengikuti pelajaran terlihat sangat antusias dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, terutama tentang seleksi menjadi seorang calon TNI. (Dispenad).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

TMMD Tidak Hanya Bangun Infrastruktur, Prajurit TNI AD Bantu Mengajar di Sekais