TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bentuk Karakter Muda Sejak Dini Melalui Pelatihan PBB

By 13 Mar 2019 Dinas Penerangan
IMG-20190313-WA0000

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sejak dini, Babinsa ajarkan PBB kepada Siswa/i SDN 2 Saka Mangkahai.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, dalam rilis tertulisnya di Kapuas, Selasa (12/3/2019).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar di Lapangan SDN 2 Desa Saka Mangkahai Kec. Kapuas Barat Kab. Kapuas pada Selasa (12/3/2019) pagi, di ikuti oleh seluruh anggota Pramuka dari Sekolah Dasar tersebut.

Bambang menjelaskan, pelatihan yang diberikan Babinsa Koramil 1011-07/Mandomai Kopda Abdurrahim bertujuan agar generasi muda, khususnya Pramuka memiliki karakter dengan sikap dan disiplin yang bagus.

“Pelatihan ini untuk membentuk karakter, sehingga memiliki sikap, mental serta disiplin yang bagus dan bertanggungjawab,” katanya.

Pembentukan karakter sejak dini, kata Bambang dinilai sangat penting supaya kedepan mereka menjadi seseorang yang tangguh dan kuat dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

Harapannya, tambah Bambang, dengan pelatihan ini mereka nantinya bisa memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya dan juga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut, tutur Bambang, dibagi menjadi dua bagian, yakni pertama pemberian materi teori dilanjutkan materi praktek. Dimana dalam pelaksanaannya dikerjakan perorangan maupun kelompok.

Berdasarkan laporan dari Babinsa Kopda Abdurrahim, kata Bambang, para pelajar tersebut sangat antusias mengikuti apa yang diajarkan Babinsa. Hal ini terbukti selama latihan tidak terlihat lelah terpancar dari wajah mereka.

Bambang pun menyampaikan, secara tidak lansung pelatihan ini adalah untuk melatih fisik mereka agar tetap prima.

Atas terselenggaranya pelatihan ini, salah satu guru SDN 2 Saka Mangkahai mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya karena anak didiknya mendapatkan pelatihan langsung dari TNI.

“Kami sangat senang dan bangga karena mendapat pelatihan langsung dari Bapak TNI” ujarnya.

Ia juga berkeinginan supaya pelatihan seperti ini dilakukan secara rutin, mengingat akan pentingnya pembentukan karakter generasi muda untuk membentengi diri mereka dari pengaruh-pengaruh negatif yang saat ini dipandang begitu mudah meracuni generasi muda. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

TNI Bentuk Karakter Muda Sejak Dini Melalui Pelatihan PBB