Kodam V/Brawijaya

“Trauma Healing” Kodim Ponorogo Pulihkan Anak Terdampak Luapan Sungai Paju

Oleh 12 Mar 2019 Tidak ada komentar
"Trauma Healing" Kodim Ponorogo Pulihkan Anak Terdampak Luapan Sungai Paju
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dampak bencana luapan Sungai Paju meningalkan sepenggal kisah sedih bagi para siswa siswi MIN 6 Ponorogo. Guna mengembalikan mental dan psikologi mereka, Kodim Ponorogo menggelar Trauma Healing di Kelurahan Paju.

Tersebut disampaikan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dalam rilis tertulisnya di Madiun, Selasa (11/3/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan langkah lanjutan dari penanganan bencana yang terjadi Jumat (8/3/2019) lalu.

“Saat ini pemulihan pasca bencana secara fisik masih terus berlangsung, sebagai tindak lanjutnya kita lakukan pemulihan psikologi kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak, ini prioritas kita,’’ terang Dandim.

Dijelaskannya pula dengan memanfaatkan kendaraan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos), Trauma Healing bagi ratusan siswa-siswi tingkat SD ini dimulai dengan kegiatan bernyanyi, menari bersama dan Outbond.

‘’Terlihat dari raut wajah mereka, semua tampak ceria dan gembira saat melakukan Yel-yel yang dipimpin Sertu Vandy,’’ tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan selain itu, disediakan pula perpustakaan keliling dengan berbagai buku bacaan dan pangkas rambut gratis.

‘’ Kita sediakan untuk membantu sekolah dan orang tua murid agar mereka siap belajar kembali dengan rambut yang rapih,’’ pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswi, Siti Maghfirotul sambil menitikkan air mata ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami kepada bapak-bapak anggota Kodim 0802/Ponorogo benar-benar tak terhingga, karena buku-buku, pakaian dan perlengkapan sekolah kami terrendam banjir,’’ imbuhnya.

“Saat kami mengalami kebingungan untuk memulai belajar, bapak-bapak hadir untuk menghibur kami, mengajak kami bergembira sehingga kami bisa tertawa lepas, bahkan kerapihan kami agar siap untuk belajar pun bapak perhatikan,’’ tambahnya.

Kami berjanji untuk belajar lebih tekun lagi, agar kami dapat menggapai cita-cita kami dan kami akan menyumbangkan ilmu yang kami peroleh nanti untuk mencegah agar banjir yang beberapa kali melanda rumah dan sekolah kami ini tidak terjadi lagi. Kami berharap, bapak-bapak anggota Kodim 0802/Ponorogo sudi untuk terus membimbing kami,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel