Kodam XVI/Patimura

Untuk Kepentingan dan Keselamatan Bangsa, TNI Siap Bantu

Oleh 15 Mar 2019 Tidak ada komentar
Untuk Kepentingan dan Keselamatan Bangsa, TNI Siap Bantu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 dan mewujudkan kepentingan dan keselamatan bangsa. TNI akan selalu siap untuk membantu dalam bentuk apapun. Tersebut disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq saat melakukan silahturahmi sekaligus kunjungan kerja ke kantor Bawaslu Provinsi Maluku, Jalan Cut Nyak Dien, Karang panjang, Kota Ambon. Jumat (15/3/2019).

Kunjungan Pangdam beserta seluruh Forkopimda dan stakeholder wilayah Maluku dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu tersebut, juga membahas dan memberikan masukan serta saran dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, dengan silaturahmi ini, kami TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura juga mengharapkan dapat mewujudkan keamanan dalam pemilu yang akan datang melalui peran Tokoh Agama dalam memberikan bimbingan kepada umatnya masing-masing guna menciptakan situasi aman dan harmonis antar umat beragama.

“Kami Forkopimda dan seluruh Stakeholder memberikan dukungan moril kepada Bawaslu dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan Pemilu dan Pileg Tahun 2019, tentunya tugas ini tidak gampang,” tuturnya.

Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga keselamatan bangsa dan negara. TNI tetap komitmen dan menjunjung tinggi netralitas, hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi karena netralitas TNI adalah harga mati.

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Abdullah Ely sangat mengapresiasi silahturahmi yang dilakukan jajaran TNI-Polri khususnya Kodam XVI/Pattimura ke pihaknya. Ini sebagai bentuk hubungan yang baik antara TNI-Polri, Forkopimda dan Seluruh Stakeholder di Wilayah Maluku dengan Bawaslu. Semoga dalam melakukan tugas pengawasan dan pelaksanaan demokrasi atau pemilu antara Bawaslu dan Polres bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tidak bisa dibebankan hanya kepada Bawaslu. Seluruh pihak dapat dijadikan mitra kerja oleh Bawaslu. Bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi Bawaslu untuk dapat mengikutsertakan banyak pihak sebagai usaha untuk menyukseskan pengawasan Pemilu termasuk TNI-Polri sebagai unsur pengamanan guna terselenggaranya pesta domikrasi di Indonesia tersebut aman dan lancar” ujar Abdullah Ely.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.,Asintel Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf R. Suranto, Aster Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf Ali Aminudin, Dirintel Polda Maluku Kombes Pol Drs. Bayu Aji, Dirreskrimum Polda Maluku Kombes Pol A. Wantri Yulianto SH, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi S.I.K, Perwakilan KPU Provinsi Maluku Kabak Hukum KPU Prov. Maluku Ibu Gaspers dan Tokoh Agama (TOMA) wilayah Maluku. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel