Kodam V/Brawijaya

Upaya Babinsa Gandusari, Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

By 26 Mar 2019 No Comments
2a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga Desa Karangrejo, Babinsa Gandusari, Kopka Akat memelopori pembuatan rabat beton untuk memperlancar transportasi dan perekonomian warga.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dalam liris tertulisnya di Trenggalek, Selasa (26/3/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa sebagian besar warga Karangrejo banyak yang mengeluhkan tentang harapan adanya perbaikan jalan sebagai sarana dalam rangka mengangkut hasil panen serta perbaikan irigasi sungai dalam rangka mengairi ladang dan sawah warga.

Mendengar aspirasi yang dikeluhkan warganya, lanjut Dandim, maka Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari, Kodim 0806 Trenggalek Kopka Akat mengajak warganya untuk bersama-sama bergotong-royong dalam pembuatan rabat beton jalan sepanjang 300 meter.

‘’Semoga apa yang telah dilakukan Kopka Akat sebagai Babinsa, dapat membantu dalam mengatasi kesulitan warga yang sebagian besar petani dan buruh tani yang tidak berpenghasilan tetap,’’ ujarnya.

Terpisah, Kopka Akat mengatakan selain untuk mewujudkan keinginan warganya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana dalam membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan di daerahnya.

“Juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan melakukan gotong-royong bersama, akan tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan,’’ terangnya.

Dengan dibangunnya rabat beton tersebut, lanjut Akat, diharapkan manfaatnya dapat langsung dirasakan warga desa untuk kelancaran transportasi dan perekonomian warga dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Dispenad 04/MO).

Leave a Reply