TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Moso Tidak Lagi Tempuh Jarak Jauh Untuk Berobat

By 02 Mar 2019 Kostrad
IMG-20190302-WA0032

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan pengobatan secara gratis diberikan kepada masyarakat di Perbatasan oleh Satgas Pamtas RI-PNG secara door-to door (mendatangi rumah warga). Hal tersebut disampaiakn Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos dalam rilis tertulisnya, Papua,, Kamis (28/2/2019).

Dikatakan Dansatgas, masyarakat di wilayah area tugasnya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan . Oleh karena itu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Mosso yang dipimpin oleh Serda Rizal bersama tim kesehatan Pos Mosso berkeliling mendatangi rumah-rumah warga yang dalam kondisi sakit pada hari Rabu (27/02/2019).

Kampung Mosso, jelas Mayor Erwin, merupakan salah satu desa di wilayah Distrik Muara Tami, Kota Jyapura. Kampung Mosso dapat dijangkau dari Kota Jayapura dengan menempuh perjalanan 65 km ke arah PLBN Skouw selama dua jam

Ditegaskananya, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian personel Satgas kepada masyarakat Kampung Mosso yang merupakan daerah binaan personel Satgas.

“Pengobatan door to door tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayan kesehatan saja, namun kami juga ingin bertemu dan menyapa langsung masyarakat sehingga dapat membangun hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat,” ujar Mayor Erwin.

Mayor Erwin menambahkan, faktor ekonomi merupakan salah satu kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kampung Mosso, selain terkendala oleh jarak yang jauh untuk bisa berobat ke Puskesmas.

Dengan adanya kegiatan pengobatan Door To Door secara gratis kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Personel Satgas Yonif PR 328/DGH memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan dan juga tanggapan Masyarakat terhadap Personel Satgas yang bertugas menjaga perbatasan untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Terpisah, Serda Rizal yang mempimpin kegiatan pengobatan tersebut mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya kehadiran personel Satgas yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa pengobatan door to door dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“ Warga Kampung Moso sangat antusias dan senang menerima kehadiran kami memberikan pengobatan secara gratis dengan mendatangi tiap rumah warga, mereka berharap, kegiatan ini dilakukan secara berkala dan terus-menerus karena untuk ke Puskemas, jarak yang mereka tempuh cukup jauh,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Artikel Tips Kesehatan Kostrad Dinas Penerangan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Warga Moso Tidak Lagi Tempuh Jarak Jauh Untuk Berobat