TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wisata Militer, Implementasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

By 02 Mar 2019 Kostrad
IMG-20190302-WA0022

JAKARTA, tniad.mil.id,- Wisata Militer yang dilakukan oleh 100 orang para murid TK Sekolah RA Nurul Ikhwan saat berkunjung ke Markas Yonif Raider 631/Antang, Rabu (27/02/2019) lalu, merupakan salah satu wujud implementasi pendidikan karakter anak usia dini.

Tersebut disampaikan Danyonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pratama dalam rilis tertulisnnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/3/2019).

Diungkapkan Danyon bahwa selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Prajurit dengan guru pembimbing, kegiatan ini juga merupakan momen yang baik bagi para murid TK untuk mengenal lebih dekat dengan TNI.

Murid-murid kita berikan pengetahuan tentang berbagai senjata, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, permainan anak hingga mengenal simulasi tempur. “Mereka terlihat sangat antusias selama kegiatan, dengan mencoba berbagai senjata yang kita gelar,’’ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mayor Bayu bahwa dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama mengikuti wisata militer ini, diharapkan para murid TK memiliki pengalaman untuk meningkatkan keberanian serta membentuk pola pikir yang kreatif sehingga akan timbul inisiatif yang positif,” pungkasnya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh 100 orang murid TK dan para guru pendamping, di hadiri juga oleh para orang tua murid dari Sekolah RA Nurul Ikhwan. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana Puspen TNI Berita Satuan Kodam XII/Tanjungpura Artikel Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wisata Militer, Implementasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini