TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Cinta Kasih, Yonif 755/K Santuni Anak Yatim dan penderita Disabilitas

By 07 Mar 2019 Kostrad
7A (4)

JAKARTA, tniad.mil.i – Salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 755/ Yalet Kostrad memberikan santunan kepada anak yatim dan penyandang cacat Disabilitas di Merauke.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilisnya di Merauke, Rabu (6/3/2019).

Diungkapkan Agus, santunan tersebut diberikan untuk membantu anak yatim dan penyandang cacat Disabilitas yang tinggal di Panti Asuhan St. Vincentius Susteran Alma Merauke.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan (Persit) pada Selasa 5 Maret 2019 tersebut, disambut dengan senyum dan harapan besar yang terpancar dari anak-anak penghuni panti.
“Kedatangan kita, mungkin yang ada dihati mereka seakan-akan sudah seperti orang tua dan kakak mereka sendiri,” ujarnya.

Memang tutur Agus, menampung dan merawat anak cacat, yatim-piatu serta jompo bukanlah hal yang mudah. Belum lagi memenuhi kebutuhan dan biaya operasional setiap hari.

“Bukan sekedar asal menampung saja atau memperhatikan makanan serta pakaian kepada penghuni panti, hal penting seperti pembinaan iman dan pendidikan bagi anak menjadi bagian yang tidak disepelekan,” ungkapnya.

Panti Asuhan St.Vincentius Susteran Alma Merauke ini sendiri, menampung 27 anak cacat disabilitas, yatim piatu dan 5 orang jompo. Dimana mereka ditangani oleh 7 orang Suster dan 7 pegawai pembantu.

Dalam kempatan itu, Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak di panti tersebut, juga dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad tahun 2019.

“Kunjungan kita kali ini selain memberikan semangat dan dukungan juga dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad, Beberapa bingkisan sengaja kita bawa untuk meringankan beban mereka.” Kata.

Bukan hanya pemberitan santunan seperti yang dilaksanakan saat ini, tambah Agus, dalam menyambut HUT Kostad tahun ini, pihaknya juga telah menggelar pengobatan gratis di Kampung terisolir beberapa hari lalu.

“Ini semua kita lakukan, semata-mata karena kecintaan dan kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan St. Vincentius Alma Merauke, Sr. Florensia mengharapkan akan banyak orang yang merasa tersentuh hatinya dan memberikan bantuan seperti yang dilakukan Yonif 755 Kostrad. Entah melalui dana maupun berupa barang, katanya.

“Semoga kedepan akan banyak orang yang memberikan santuanya kepada penti asuhan ini, sehingga dapat membantu penambahan ruang terapi belajar dan juga mencukupi biaya operasional,” harapnya.

Atas pemberian bantuan tersebut, dirinya mendoakan semoga di Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-58 ini selalu diberikan Kesuksesan lebih dan Tuhan selalu menyertai, tambah Sr. Florensia. (Dispenad).

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wujud Cinta Kasih, Yonif 755/K Santuni Anak Yatim dan penderita Disabilitas