Kodam V/Brawijaya

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Percepat Pengecoran Masjid

By 25 Mar 2019 No Comments
bra7
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat, puluhan anggota TNI dari Yonif 511/ Dibyantara Yudha bersama warga melaksanakan pengecoran lantai 2 Masjid Darusalam yang berada di Kelurahan Karang Tengah, Kota Blitar, Jawa Timur.

Tersebut, disampaikan Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, dalam rilisnya, di Madiun, Senin (25/3/2019).

Menurut Lettu Inf Hari Subagyo yang memimpin pelaksanaan kegiatan karya bakti pengecoran Masjid mengatakan, pengecoran tersebut melibatkan lebih dari 60 Personel Yonif 611/DY termasuk warga setempat.

Pengecoran yang dilakukan pada Minggu 24 Maret 2019 kemarin tersebut, ujar Hari, dilakukan sejak pagi sampai sore hari (06.00 WIB s.d. 17.00 WIB). Sehingga pelaksanaan pengecoran pun di bagi menjadi 2 ship kerja.

Adapun tujuan dari pada puluhan anggota TNI bantu pengecoran Masjid, diungkapkan Hari, sebagai salah sarana untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan warga. Serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tujuannya yaitu untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Hari menambahkan, tugas TNI selain menjaga kedaulatan Negara, juga berkewajiban turut serta dalam meningkatkan pembangunan bagi kesejahteraan warga, seperti kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Meskipun sebagai unsur tinggal atau Komando Rumah (Korum), lantaran personel Yonif 511/DY sedang bertugas di Perbatasan, lanjut Hari, namun pihaknya senantiasa terus memberikan yang terbaik bagi kepentingan warga.

Ia pun berharap, dengan diterjunkannya puluhan personel dari Yonif 511/DY, dapat mempercepat pengerjaan pengecoran lantai 2 Masjid Darussalam, sehingga Masjid dapat segera selesai.

Atas adanya bantuan dari Yonif 511/DY, Podo selaku Ketua pembangunan menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan Yonif 511/DY yang suka rela datang membantu pengecoran lantai 2 Masjid.

Podo mendoakan semoga apa yang dilakukan personel Yonif 511/DY ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

“Saya mewakili masyarakat Kel. Karang Tengah mengucapkan terima kasih kepada personel Yonif 511/DY atas bantuan dan kerjasamanya,” ucapnya. (Dispenad)

Leave a Reply