TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Zona Integritas, Dandim Manggarai Undang Orang Tua Calon Prajurit

By 07 Mar 2019 Kodam IX/Udayana
4a (3)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1622/Manggarai mengundang sebanyak 43 orang tua/wali serta para pendaftar Calon Tamtama TNI AD Gel. I tahun 2019, untuk menerima arahan mengenai proses seleksi masuk TNI AD. Demikian disampaikan Dandim 1612/Manggarai Letnan Kolonel Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos, saat memberikan pengarahan di Aula Makodim Jl Banteng Kelurahan Mbaumuku, Manggarai, NTT. Rabu (6/3/2019).

Diungkapkan oleh Dandim dalam pertemuan tersebut, selain silaturahmi. Dalam memberikan arahan sekaligus penekanan kepada para orang tua/wali untuk tidak melakukan KKN, tidak boleh ada orang tua/wali yang memberikan uang atau dalam bentuk apapun kepada panitia ataupun sebaliknya. Juga tidak boleh ada panitia yang meminta uang kepada orang tua/wali dengan harapan dapat lolos seleksi.

“Mari bersama-sama kita samakan presepsi, kami (Kodim) hanya menampung pendaftaran, baik Calon Tamtama, Bintara, ataupun Perwira agar mempunyai sumber daya yang berkualitas, proses penerimaan TNI AD ini dilakukan secara akuntabel, terbuka dan transparan,” ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa dalam semua tahapan seleksi ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, serta tidak ada satu orangpun yang bisa mempengaruhi proses seleksi dan hanya kemampuan calon sendiri yang menjadi faktor penting dan penentu dalam keberhasilan seleksi tersebut.

“Bila ada yang tidak lolos dalam tes berarti belum saatnya anak tersebut siap menjadi anggota TNI Angkatan Darat, jika tahun depan akan mendaftarkan diri lagi agar disiapkan kemampuan anak tersebut dengan sebaik mungkin sehingga mereka mampu menjalani seleksi dengan baik pula,” ujar Dandim sebelum mengakhiri acara tersebut.

Perlu diketahui, para calon anggota TNI AD tersebut akan mengikuti test administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, dan mental ideologi hanya dalam waktu tidak lebih dari sepuluh hari, sehingga diharapkan dalam waktu seleksi yang amat singkat tersebut bisa meminimalisir KKN dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk itu, para calon harus mempersiapkan dirinya dengan berlatih dan belajar yang lebih giat lagi, agar mendapatkan nilai yang maksimal sehingga bisa lulus, dan jangan lupa berdoa, semoga kalian bisa mendapatkan dan memberikan hasil yang terbaik untuk orang tua kalian sendiri,” tutup Dandim. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wujud Zona Integritas, Dandim Manggarai Undang Orang Tua Calon Prajurit