Kodam IX/Udayana

Yonif 743/PSY Bantu Warga Korban Puting Beliung di Oebobo

Oleh 04 Mar 2019 Tidak ada komentar
Yonif 743/PSY Bantu Warga Korban Puting Beliung di Oebobo
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai Satuan Non Kewilayahan (Satnonkowil) Yonif 743/PSY memiliki peran yang signifikan dalam mendukung peran TNI AD dalam menjalankan fungsinya sebaga Pembinaan Teritorial, salah satunya dengan melaksanakan tugas kemanusiaan pasca bencana angin puting beliung yang terjadi di Oebobo.

Tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Denpasar, Senin (4/3/2019).

Diutarakan Kapendam bahwa bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (28/2/2019) pukul 14.39 Wita lalu, memporak porandakan ratusan rumah di Kelurahan Penfui dan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

‘’Selain membantu dalam mendirikan tenda darurat bagi korban pengungsi, satuan ini juga turut serta membantu membersihan puing-puing, memotong pohon yang tumbang guna untuk memberi rasa aman bagi warga,’’ ungkapnya.

Disamping itu, komponen TNI lainnya bersama aparat terkait juga diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengecek kondisi terkini, mendata kerusakan maupun kerugian materil, serta membantu penyelamatan materil milik warga yang masih bisa diselamatkan,’’ tambahnya.

Mengakhiri keterangannya, Kolonel Jonny menyampaikan bahwa tindakan perbantuan TNI yang dilakukan dalam menyikapi musibah bencana alam puting beliung yang terjadi di wilayah teritorial Kodim 1604/Kupang telah sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu turut membantu dalam menanggulangi akibat bencana alam. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel