Skip to main content
Akademi Militer

Akmil Terima Kunjungan Taruna RMC-D Australia

Dibaca: 313 Oleh 20 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan para Taruna/i Akmil Magelang, mendapat kunjungan kehormatan Perwira Australia Kapten Adam Grigg dan Taruna RMC-Duntroon Australia.

Hal tersebut disampaikan Kapen Humas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya, di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (19/4/2019).

Dikatakan Letkol Inf Zulnalendra, kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Urip Sumaharjo Main Hall Akmil, Magelang, Kamis (18/4/2019).

Mendampingi Gubernur Akmil, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E., Inspektur Akademi Militer Kolonel Inf Yoyo Subrolarang, Dirbindik Akademi Militer Kolonel Inf Agung Pambudi, Dirbinlitbang Akademi Militer Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.

Dalam kunjungan ini Gubernur Akmil menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Akademi Militer mendapat kunjungan Perwira dan dan Taruna RMC-Duntroon Australia.

” Kita semua tahu, bahwa hubungan dan kerja sama antara pemerintah Australia dengan Indonesia telah mengalami banyak kemajuan di segala bidang dan program pertukaran Taruna setiap tahun, ” ujarnya.

Baca juga:  Kolonel Inf Wisnoe Prasetya Boedi Jabat Wagub Akmil

“Ini merupakan bukti dari usaha keras kedua pemerintahan untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara RMC-Duntroon Australia dengan Akademi Militer,” Imbuh Mayjen TNI Dudung Abdurachman..

Gubernur Akmil menyampaikan kepada tamunya bahwa Akademi Militer adalah lembaga pendidikan perwira tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Darat.

Pada saat sekarang ini, Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 1.041 orang Taruna dan Taruni yang terdiri dari 294 orang Taruna dan Taruni tingkat I, 233 orang Taruna dan Taruni tingkat II, 251 orang Taruna dan Taruni tingkat III dan 263 orang Taruna tingkat IV.

” Mereka semua adalah putra-putra terbaik bangsa, yang direkrut dari suku bangsa dan daerah dari seluruh penjuru Indonesia, yang juga berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda”, terang Gubernur Akmil.

Di akhir sambutannya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengharapkan, dengan kunjungan Perwira dan Taruna RMC-Duntroon Australia ke Akademi Militer Magelang, dapat memperkuat hubungan antar lembaga pendidikan TNI AD dengan Australia serta mendapatkan manfaat positif dari kegiatan ini.

Baca juga:  Hibah Tanah dan Pos Satgas Yonif MR  411, Kado Istimewa Suku Kanum untuk TNI AD

Usai diterima Gubernur Akmil, Perwira dan Taruna RMC Duntroon Australia berkesempatan untuk saling bertukar pengalaman dengan para Taruna/i Akmil lainya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel