Kodam XII/Tanjungpura

Anggota Korami Bunut Hulu , Evakuasi korban tenggelam

Oleh 27 Apr 2019 Tidak ada komentar
Anggota Korami Bunut Hulu , Evakuasi korban tenggelam
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu, Kodim 1206/Putussibau, membantu pencarian korban tenggelam di Sungai Suruk.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Bassyarudin, S.S dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (26/4/2019).

Dijelaskan Dandim, Korban atas nama Susanto Joko (12) pelajar SD dari Desa Tanjung, yang tenggelam tidak jauh dari Objek Wisata Gurung Makai, Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, yang tenggelam pada Jumat kemarin.

” Pencarian dilakukan oleh personel Koramil 1206-13/Bunut Hulu bersama
Tim gabungan dari Basarnas Sintang, Satuan Polairud Kapuas Hulu dan Dalmas Polres Kapuas Hulu serta masyarakat setempat” , jelasnya.

Letnan Kolonel Inf Basyaruddin menjelaskan, sebelum kejadian, korban sedang mandi di Sungai Suruk, bersama temannya atas nama Andre dan Kepala Sekolah SD Mentebah.

” Korban diduga tenggelam akibat terseret arus” , imbuhnya.

Lanjutnya, tim gabungan dan masyarakat setempat, melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran sungai Suruk dengan menggunakan perahu karet milik SAR Sintang. Tim gabungan juga melakukan penyelaman untuk mencari korban.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia terjepit batu dan kayu, sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam,” ucapnya.

“Alhamdulillah, setelah melakukan pencarian, akhirnya anggota Koramil dan tim gabungan serta masyarakat dapat menemukan jenazahnya, dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkas Dandim 1206/Psb. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel