Kodam IV/Diponegoro

Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu 2019 di Wilayah Kab. Temanggung

By 07 Apr 2019 No Comments
4a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka pengecekan aparat gabungan menjelang pengamanan Pemilu Serentak Pilpres dan Legislatif Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Temanggung, Kodim 0706/Tmg bersama Polres Temanggung melaksanakan Apel Gelar Pasukan.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0706/Tmg, Letkol Inf A.Y David Alam, dalam rilis tertulisnya, saat bertindak selaku pimpinan apel bersama Kapolres Temanggung, AKBP Pol. Wiyono Eko Prasetyo Sik, di Temanggung, Jawa Tengah. Minggu (7/4/2019)

Diungkapkan David, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk pengecekan kesiapan aparat gabungan dalam pengamanan mulai dari pelaksanaan pengamanan kampanye, pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan suara dan pengamanan unjuk rasa apabila terjadi ketidakpuasan massa dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan apel bersama dalam kegiatan pengamanan kampanye terbuka di wilayah Kabupaten Temanggung,” ungkap David.

“Tugas yang kita laksanakan hari ini bukanlah tugas yang pertama kali, namun kita tidak boleh lengah tetap waspada melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan setia, peka terhadap semua ancaman. Semoga kegiatan pengamanan ini berjalan dengan kondusif dan damai tanpa ada penonjolan gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

Selain itu, sambung David, pengamanan ini tidak hanya fokus pada kegiatan kampanye saja, akan tetapi juga pada ketertiban masyarakat jangan sampai kegiatan ini mengganggu masyarakat baik di jalan maupun di lokasi.

“Saya berharap nantinya dalam pengamanan harus simpatik tidak ada tindakan – tindakan dan apabila ada pelanggaran di peringatkan panitianya yang ditegur,” harap David.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan diikuti oleh ratusan personel dari Kodim 0706/Tmg, Polres Temanggung, Polres Salatiga, Polres Wonosobo, Brimob , Satpol PP, Dishub, Kabupaten Temanggung. (Dispenad)

Leave a Reply