Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Bogeman Ringkus Ular Sanca Seberat 25 Kg

By 13 Apr 2019 No Comments
8a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbekal karung dan kayu seadanya, Sertu Subaedi anggota Babinsa Koramil 01/Magelang meringkus seekor ular Sanca seberat 25 Kg di rumah warga Kampung Bogeman, Kelurahan Panjang, Magelang, Jawa Tengah.

Demikian disampaikan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, dalam rils tertulisnya, Sabtu (13/4/2019).

Dikatakan Kukuh, ular sepanjang 3,18 Meter itu, berhasil di ditangkap Babinsanya bersama warga setempat dari rumah Yohanes (64 thn).

Berdasarkan penuturan Sertu Subaedi, kata Kukuh, penangkapan ular berbahaya jenis Hetkulatus atau Sanca itu menyusul adanya laporan Ketua RT Sugiarto kepada dirinya pada Kamis (11/4/2019).

“Kebetulan Sertu Subardi sedang berada disekitar lokasi sedang mengikuti tasakuran, sehingga ular tersebut bisa diringkus dan amankan,” ujar Subaedi.

Sementara itu, Siok Lin (60), istri dari Yohanes bahwa ular itu jatuh dari atas plafon rumah miliknya.

“Saat itu saya hendak buang air kecil tiba tiba ada benda jatuh dari plafon rumah, ketika saya lihat, ternyata seekor ular sanca yang sangat besar, tentu saja saya sangat kaget dan ketakutan,” tuturnya.

“Spontan saya teriak histeris minta tolong sambil berlari keluar meminta bantuan,” tambahnya.

Ular Sanca itu saat ini sudah di serahkan kepada pihak Satwa Taman Kyai Langgeng untuk di observasi dan dilakukan perawatan lebih lanjut. (Dispenad).

Leave a Reply