Kodam XII/Tanjungpura

Babinsa Kodim 1202/Skw Bantu Distribusikan Logistik Pemilu

By 15 Apr 2019 No Comments
bra6
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang pemungutan suara, para Babinsa di jajaran Kodim 1202/Skw membantu KPU dalam pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu ke beberapa desa di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos pada awak media di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar Nomor 47, Pontianak. Senin (15/4/2019)

Diungkapkan Aulia Fahmi berdasarkan laporan dari Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan bahwa para Babinsa akan membantu pendistribusian logistik Pemilu ke beberapa wilayah yang sangat sulit seperti Kecamatan Suti Semarang yang mana membutuhkan tiga kali mode transportasi yaitu darat, air, dan darat lagi.

“Rencananya pendistribusian dimulai dari Bengkayang menggunakan truk sampai ke steher atau pelabuhan Ledo dan kemudian dipindahkan ke motor air dari Ledo menuju ke Kendaik,” ungkap Aulia.

“Untuk waktu tempuh jalur air diperkirakan lima jam dan selanjutnya akan diangkut menggunakan transportasi roda dua oleh masyarakat setempat. Ini tentunya butuh kehati-hatian, mengingat juga cuaca yang bisa saja berubah,” sambungnya.

Camat Suti Semarang, Rudi Hartono mengatakan hampir semua desa di Kecamatan Suti Semarang berada di wilayah yang sangat sulit, dengan akses jalan yang ekstrim.

“Mengingat banyaknya kotak suara yang dibawa tentu ini perlu kewaspadaan, sehingga logistik Pemilu dapat tercapai dan semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Sebelumnya logistik Pilleg dan Pilpres berupa kotak suara dan formulir C6 disimpan di gudang Kantor Camat Suti Semarang yang rencana pendistribusiannya akan dikawal langsung baik dari pihak TNI dan Kepolisian.

Pendistribusian perdana logistik pemilu oleh KPU dilepas secara simbolis dilakukan di depan gudang KPU, Jalan Guna Baru Trans Rangkang Kabupaten Bengkayang pada hari Jumat kemarin. Pelepasan disaksikan oleh pihak TNI, Kepolisian dan Bawaslu. (Dispenad)
ijin kasub untuk koreksian hari ini apa sudah di kirim mas Nandang. karena mas nandang yang konsep. kalau belum mohon petunjuk.

Leave a Reply