Kodam II/Sriwijaya

Babinsa Mekar Jaya, Bantu Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

By 01 Apr 2019 No Comments
4B
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu memperbaiki rumah warga yang rusak pasca bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Mekar Jaya, Babinsa Koramil Tabir bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko,Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, dalam keterangannya kepada awak media di Kabupaten Merangin, Jambi. Senin (1/4/2019)

Diungkapkan oleh Rohyat, adanya angin puting beliung yang terjadi pada, Jumat (29/3/19) sekitar pukul 19.00 WIB, bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah warga.

“Angin sama hujan sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah yang atapnya terangkat,” ujarnya.

Gotong royong yang dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga membersihkan pepohonan yang tumbang di tengah jalan dan menimpa rumah warga, serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Sejak kemarin hari Sabtu, Babinsa dan warga fokus pada kegiatan gotong royong untuk membersihkan rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung,” terang Rohyat.

Akibat angin puting beliung, meskipun tidak ada korban jiwa, namun puluhan unit rumah rusak, satu unit Polindes, dan satu unit Posyandu rusak parah.

Tidak hanya itu, Rohyat juga menyebutkan, akibat kejadian tersebut terdapat pohon besar tumbang dan menimpa bangunan posyandu setempat.

“Setelah hujan reda, baru terlihat, bangunan posyandu tertimpa pohon besar yang tumbang,” pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply