Kodam V/Brawijaya

Babinsa Penggerak dan Solusi Bagi Masyarakat

Oleh 29 Apr 2019 Tidak ada komentar
Babinsa Penggerak dan Solusi Bagi Masyarakat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa merupakan motor penggerak satuan kewilayahan dan dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binannya sehingga keberadaannya dirasakan kontribusinya bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dalam rilis tertulisnya di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (28/4/2019).

Dikatakannya, keberadaan dan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan. Dengan keberadaannya diharapkan bisa mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

“ Sebagai aparat kewilayahan, harus dapat menjadi penggerak dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyakarat, itulah tugas Babinsa sehingga keberadaaanya memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, “ ujarnya.

Terpisah, Koptu Budi Babinsa Desa Sedah Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo menyadari benar akan pentingnya kebutuhan akan jalan bagi kelancaran transportasi di wilayah desa binaanya.

” Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang dibutuhkan semua orang. Apabila jalan itu rusak maka susah bagi kita semua untuk melakukan berbagai aktifitas ” , katanya.

Kopda Budi melanjutkan, seperti kondisi jalan di Dukuh Jasem Desa Sedah ini, terdapat sekitar 100 meter jalan yang berlubang. Dirinya bersama warga sepakat untuk melakukan perbaikan dengan cara menguruk pada bagian yang berlubang.

“ Dengan kerja bakti secara gotong-royong diharapkan pekerjaan bisa cepat rampung dan jalan pun bisa difungsikan dengan baik sehingga trasportasi menjadi lancer, “ pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel