Kodam II/Sriwijaya

Babinsa Sebagai Ujung Tombak TNI Membantu Masyarakat

By 08 Apr 2019 No Comments
5a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan. Tersebut disampaikan Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, dalam rilis tertulisnya di Kota Jambi. Senin (8/4/2019)

Dikatakan Widi Rahman bahwa sebagai seorang Babinsa, pendekatan yang biasa disebut dengan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap warga di wilayah binaan, mutlak dilakukan, agar tercipta keharmonisan dan komunikasi yang baik.

“Pola pendekatan seperti ini termasuk dalam strategi Pembinaan Teritorial (Binter) untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa selaku aparat kewilayahan dengan warga masyarakat sebagai sasaran pembinaan,” kata Widi.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Suharto Babinsa Kel. Teluk Kenali Kecamatan Telanaipura Koramil 415-09/Telanaipura melaksanakan Komsos di tempat bapak Muin, pengrajin meubel di Rt. 03 Kel. Teluk Kenali.

Dalam kegiatan yang dilakukan tersebut, Babinsa melakukan dengan penuh harapan mengajak bapak Muin khususnya dan warga lainnya untuk lebih kreatif dan melihat peluang-peluang usaha, sehingga beratnya beban hidup akhir-akhir ini, dapat diatasi tanpa berkeluh kesah dan tidak boleh berputus asa.

Menurut Widi, selain membahas masalah peluang usaha. Babinsa juga mengajak warga agar selalu menjaga kerukunan, karena dengan terbentuknya kerukunan, kita semua akan merasakan kedamaian, terlebih pelaksanaan pilpres dan pileg yang pelaksanaanya tinggal menunggu hitungan hari lagi.

“Dengan adanya pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa secara rutin seperti ini, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat yang ada diwilayah binaan,” ucapnya. (Dispenad)

Leave a Reply