Kodam Iskandar Muda

Bangun Silaturahmi, Pacu Motivasi PetaniSukseskan Program Swasembada Pangan

Oleh 21 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu bentuk kepedulian TNI kepada petani sekaligus sebagai upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya, Serda Febri jalin silaturahmi dengan membantu petani Ibu Nasiroh menanam padi di Desa Lhok Geulumpang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, dalam rilis tertulisnya di Aceh Jaya, Aceh. Minggu (21/4/2019).

Andhie Suryatama, mengungkapkan bahwa selain membantu petani kegiatan seperti ini juga merupakan sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya. Ia berharap kehadiran Babinsa seperti ini akan terus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Kegiatan seperti ini juga merupakan media silaturahmi dengan warga binaan. Kita berharap hubungan baik antara TNI dengan rakyat tetap terjaga,” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan di lokasi Serda Febri terlihat berada di tengah sawah. Ia dan beberapa petani menanam padi secara bersamaan. Cuaca yang cukup panas tidak membuat mereka patah semangat.

“Harapannya kehadiran Babinsa dapat memacu semangat dan motivasi petani dalam bertani sehingga penghasilan mereka dapat meningkat dari waktu ke waktu,” ucap Andhie.

Di sisi lain, Serda Febri mengatakan bahwa dirinya secara ikhlas membantu menanam padi ini sebagai bagian dari tugasnya yang merupakan Babinsa setempat.

“Hari ini saya berada di sawah Ibu Nasiroh membantu menanam padi, semoga dapat diselesaikan secepatnya,” kata Febri.

Sementara itu, Ibu Nasiroh diketahui merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Lembah Kuwali yang sudah mulai menanam padi musim ini. (Dispenad)

Terkait

Komentar