Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Bentuk Generasi Muda, Kodim Masohi Gelar Persami SWK

Dibaca: 63 Oleh 01 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Saka Wira Kartika merupakan salah satu sarana untuk membentuk dan membina karakter dan kepribadian generasi muda sebagai calon para pemimpin bangsa dimasa depan.

Tersebut disampaikan Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos, dalam rilis tertulisnya, Senin (1/4/2019).

Menurut Hari Sandhi bahwa, pembinaan dan pembekalan terhadap Saka Wira Kartika melalui kegiatan Persami ini merupakan salah satu langkah yang tepat di era globalisasi saat ini.

“Kegiatan Persami ini, untuk membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan tercapainya cita-cita bangsa,” ucapnya.

Lebih lanjut di katakan Hari Sandhi, agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif dari arus globalisasi, maka harus dimulai dari membangun dan membina sumber daya manusia, khususnya kepada segenap Anggota Saka Wira Kartika, sehingga dapat menjadi insan yang tangguh dan dapat memiliki keunggulan komparatif yang dapat mengangkat kehormatan, integritas dan jati diri bangsa.

Baca juga:  KINI PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA BISA MENERUSKAN JENJANG SARJANA

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika kali ini, ujar Hari Sandhi dilaksanakan Sabtu 30 Maret s.d Minggu 31 Maret 2019, bertempat di Dusun Timur Jaya, Desa Layeni, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah, yang diikuti lebih dari 70 orang siswa-siswi anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 1502/ Masohi.

Sementara itu Perwira Staf Teritorial Kodim 1502/ Masohi Kapten Inf Agung Prabowo yang dipimpin kegiatan Persami itu mengatakan bahwa ada 5 Krida yang diajarkan dalam pembinaan Saka Wira Kartika kemarin. yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mounteneering, Krida Pioneering, Krida Penanggulangan Bencana Alam dan Krida Survival.

Dengan mengetahui lima Krida tersebut, ungkap Agung, diharapkan mereka memiliki keterampilan dan mampu melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu implementasi dan upaya konkret dari TNI dalam memberdayakan wilayah pertahanan dengan kegiatan kepramukaan,” tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1502-11/Waipia, Kapten Inf Dewa Agung beserta sejumlah anggota Kodim 1502/Masohi sebagai Pembina dan Pembimbing. (Dispenad)

Baca juga:  Korem Gelar Shalat Istisqa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel