Kostrad

Bersihkan Kampung, Bangun Keluarga di Muara Tami

By 14 Apr 2019 No Comments
IMG-20190414-WA0015
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian dan dalam rangka menjalin hubungan kekeluargaan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh bersama warga bergotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/Dgh, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Keerom, Papua, Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada Jumat, (12/4/2019) diikuti puluhan prajurit Satgas dipimpin Lettu Arm Ilham bersama masyarakat Kampung Mosso.

“Sasaran kegiatan yang kami lakukan yaitu pembersihan sekitar pinggir-pinggir jalan yang sudah ditumbuhi rumput-rumput liar agar kampung kembali asri dan bersih,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan ini untuk menghadirkan lingkungan yang bersih sekaligus mengeratkan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat lingkungan penugasan.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermakna bagi masyarakat dan lingkungan, dengan menjaga kebersihan, warga pun akan terhindar dari segala macam penyakit,”tegasnya.

Dalam kegiatan ini, warga Kampung Mosso terlihat sangat antusias, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak kecil ikut bahu-membahu membersihkan Kampung Mosso.

Kepala Kampung Mosso, Charles Wepafoa mengucapkan, terima kasih atar partisipasi Bapak-Bapak Satgas yang peduli akan kebersihan Kampung Mosso.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, agar warga juga termotivasi ikut menjaga Kampung Mosso ini bersih dan indah,”tuturnya.

Kegiatan ini tambahnya, selain menjadikan kampung bersih juga mempererat hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terbina dengan baik dan harmonis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Satgas yang dengan tulus dan ikhlas ikut merawat dan menjaga Kampung Mosso ini,” pungkas Charles. (Dispenad)

Leave a Reply