Dinas Penerangan

CIMIC Satgas Kizi Monusco, Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama di Kongo

By 02 Apr 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-04-02 at 06.03.05
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperkuat toleransi antar umat beragama, Satgas Kizi Monusco XX-P menyelenggarakan CIMIC (Civil Military Coordination) dengan mengunjungi Masjid Kudrati Allah.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Kizi Monusco XX-P Letkol. Czi. Yudo Aji Susanto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya Senin, (1/4/2019) di Kongo.

Sebagai informasi bahwa Masjid Kudrati Allah yang berada di Kongo merupakan bangunan lama sekitar tahun 2009, yang dibangun oleh salah satu kontraktor yang berasal dari Pakistan, yang bernama Faruc.

WhatsApp Image 2019-04-02 at 06.03.06

Dansatgas mengatakan selain anjangsana dan silaturahmi yang dilakukan pada Jumat (29/3/2019) lalu, disela-sela kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan berupa alat-alat pendukung kegiatan ibadah diantaranya Al-Qur’an, sajadah, mukena, kipas angin, genset dan baju Batik khas Indonesia.

“Bantuan yang diberikan, diterima langsung oleh enam orang perwakilan pengurus Masjid diantaranya Chee, Ibrahim, Ismail, Hirad, Rachid dan Chaban,’’ ujarnya.

“Segala pemberian ini berasal dari Allah SWT, kami hanyalah perantara saja sebagai manusia biasa,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Yudo bahwa sebelumnya kegiatan CIMIC juga telah dilakukan dengan mengunjungi salah satu Gereja di Kota Kalemi pada (28/1/2019),lalu.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan tersebut, warga lokal yang berada di sekitar wilayah Satgas dapat terjalin dengan baik, memberikan respon yang positif serta mendukung setiap program-program yang dilakukan Satgas,’’ pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pengurus masjid mengungkapkan perasaannya saat menerima kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan Satgas.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan ini merupakan kepedulian Kontingen Indonesia bagi warga sekitar,’’ ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi umat muslim yang beribadah di Masjid ini,’’tutupnya.

Sebagai kegiatan akhir dilaksanakan foto bersama, dilanjutkan silaturahmi. (Dispenad)

Leave a Reply