Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dapat dua Senpi, Kopda Agus Kurniawan diberi Penghargaan Komandannya

Dibaca: 922 Oleh 30 Apr 2019Tidak ada komentar
083004 1
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Atas prestasinya mendapatkan dua pucuk senjata beserta sejumlah munisi saat melaksanakan tugas, Kopda Agus Kurniawan di berikan penghargaan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 142/KJ.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus dalam rilis tertulisnya, Selasa (30/4/2019).

Diungkapkan Firdaus pemberian apresiasi itu dilaksanakan usai Upacara Bendera Mingguan di lapangan Mayonif 142 Kasang Jambi, Senin (29/4/2019) kemarin.

Kopda Agus Kurniawan diberikan penghargaan karena dirinya berhasil mendapatkan 2 (dua) pucuk senjata api, yakni 1 pucuk pistol jenis P1 Pindad dan 1 pucuk pistol rakitan.

Disamping itu Ia juga mendapatkan15 butir munisi kaliber 9 MM Pindad, 12 butir munisi 9 MM Luger dan 1 butir munisi 9 MM Luger Tabur dari salah seorang warga Sarolangun yangsecara ikhlas menyerahkan kepada dirinya saat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada Sabtu 27 April 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu Danyonif R 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa piagam penghargaan dan hadiah tersebut sebagai reward atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Baca juga:  Kodim 0402/OKI Bersinergi Sukseskan GSMP di Kabupaten OKI

“Ini sebagai reward guna memberi kebanggaan prajurit yang berhasil dalam tugas dan memberi motivasi bagi prajurit yang lain untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia berharap agar pencapaian ini tidak berhenti disini saja, akan tetapi kedepan jauh lebih baik yang nantinya dapat menjadikan satuan lebih dipercaya sebagai pengayom dan pelindung bagi rakyat.

“Keberhasilan ini semata-mata bukanlah keberuntungan yang datang tiba-tiba, akan tetapi dibutuhkan konsistensi dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Yonif R 142/KJ selama ini berhasil merebut hati rakyat sebagai tempat mengadu atas kesulitannya,” papar Mayor Inf Ikhsanudin

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun Yonif R 142/KJ adalah satuan tempur yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, satuan ini juga melaksanakan pembinaan teritorial satuan non ke wilayahan di tempat satuan ini berada.

Sementara itu Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc,S.S., dalam keterangannya bahwa ia sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Binter Satnon Kowil yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 142/KJ.

Baca juga:  Antisipasi Karhutla Korem 045/Gaya Adakan Sosialisasi

“Kepada seluruh prajurit jajaran Korem 042/Gapu, khususnya Yonif R142/KJ agar terus mempertahankan, memelihara dan meningkatkan jaring Komunikasi Sosial (Komsos) dan jaring Binter dalam melaksanakan tugas di wilayah masing-masing,” pesan Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadanyonif R 142/KJ, Mayor Inf Dyan Niti Sukma, para Danki dan Perwira Staf serta prajurit Yonif R 142/KJ. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel