Kodam XII/Tanjungpura

Diguyur Hujan, Babinsa Amankan Warga Ibadah Paskah

Oleh 23 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Meski diguyur hujan deras, untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan ibadah Paskah, Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo melaksanakan pengamanan di perayaan Paskah di beberapa Gereja.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P dalam rilisnya pada hari ini di Kapuas, Kalimantan Tengah. Dandim 1011/Klk menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah.

Pelaksaan perayaan Paskah di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Efata dan Komplek Pekuburan Gereja Kalimantan Evangeus Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kuala Kapuas.

“TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Paskah agar umat Nasrani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya serta menjaga situasi aman dan kondusif,” kata Dandim 1011/Klk.

Salah satu jemaat GKE Efata Sei Hanyo, Friski mengungkapkan sangat senang dan bangga dengan adanya anggota Babinsa yang melaksanakan pengamanan.

“Meskipun cuaca hujan tidak memutuskan semangat bapak-bapak Babinsa dalam pengamanannya, sehingga tidak ada perasaan was-was pada saat kami beribadah,” ujar Friski yang juga melaksanakan ibadah Paskah malam itu. (Dispenad).

Terkait

Komentar