Kodam I/Bukit Barisan

Dikalahkan Pelari Kenya, Pratu Welman Juara 2 Half Marathon

Oleh 29 Apr 2019 Tidak ada komentar
Dikalahkan Pelari Kenya, Pratu Welman Juara 2 Half Marathon
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit Kodam I/Bukit Barisan kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara di ajang olahraga lomba lari marathon tingkat internasional di Mandiri Jogja Marathon International 2019.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, dalam rilis tertulisnya di Media Center Medan, Sumut. Senin (29/4/2019)

Roy Sinaga mengutarakan bahwa dari ajang lomba marathon bergengsi yang diikuti 7.500 pelari dari 11 negara itu, prajurit Kodam I/BB, Pratu Welman D Pasaribu berhasil menduduki peringkat kedua kategori half marathon putra (21 Km).

“Prajurit Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang ini kalah catatan waktu dari pelari kelas dunia asal Kenya, Charles Munyua Njoki yang menorehkan 1 jam 13 menit 17 detik. Sedangkan peringkat ketiga ditempati pelari asal NTT, Amri Wahyudin,” tutur Roy Sinaga.

Dengan demikian, sambung Roy, prestasi Pratu Welman D Pasaribu ini langsung mendapat apresiasi dari Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah yang mengetahui akan informasi hasil lomba.

“Dalam berbagai kesempatan, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah selalu menyampaikan, ada dua hal yang menjadi kebanggaan bagi seorang prajurit. Yakni naik pangkat dan mengukir prestasi. Dan Pratu Welman D Pasaribu telah mengukir prestasi yang membuat harum nama Kodam I/Bukit Barisan, dan Yonif 121/Macam Kumbang,” terang Roy Sinaga.

Prestasi Pratu Welma D Pasaribu ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh prajurit jajaran Kodam I/BB, untuk berlomba-lomba memberikan torehan terbaiknya di bidang olahraga, maupun bidang lainnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, even Mandiri Jogja Marathon International 2019 ini dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirdjoatmodjo, bertempat di Candi Prambanan, Sleman, Jawa Tengah.

Untuk kategori full marathon putra, dominasi pelari Kenya masih belum tergoyahkan. Tempat pertama, kedua dan ketiga, semuanya disapu bersih pelari-pelari dari benua Afrika itu.

“Mereka adalah Stephen Munghatia Mugambi peraih juara dengan catatan waktu 2 jam 25 menit 48 detik. Tempat kedua Daniel Gekara dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 11 detik, dan Muindi Onesmus Muasya di tempat ketiga dengan catatan waktu 2 jam 31 menit 30 detik,” tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel