Kodam V/Brawijaya

Diklat Saka Wira Kartika Cetak Pemimpin Bangsa Berkarakter

By 08 Apr 2019 No Comments
2a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar bermanfaat bagi pribadi, keluarga, lingkungan dan masyarakat, Kodim 0808/Blitar menyelenggarakan pendidikan dan latihan (Diklat) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) di Kabupaten Blitar.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Blitar, Senin (8/4/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari tersebut ditutup pada Minggu (07/04/2019) dengan inspektur upacara (Irup) Serka Martinus Manao dari Koramil 0808/16 Talun.

“Peserta yang terlibat sebanyak 31 orang dari beberapa sekolah diwilayah Kabupaten Blitar,’’ujarnya.

Dijelaskan Letkol Kris bahwa Diklat merupakan salah satu upaya pembinaan pendidikan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Terpisah, Serka Martinus dalam sambutannya saat menutup upacara Diklat mengucapkan terima kasih atas keberhasilan para peserta telah mengikuti Diklat Saka Wira Kartika.

“Terima kasih kepada para peserta atas keikutsertaannya pada kegiatan ini, semua tidak lepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti semua materi yang diberikan,” terangnya.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, para pembina pembimbing dan para instruktur dalam memberikan semua materi yang di programkan, ” tambahnya.

Diakhir sambutannya Martinus berhrap dengan dibekalinya berbagai kegiatan dan materi yang diberikan, semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkkan semangat kebangsaan dan bela negara bagi para pelajar pramuka yang bernaung di bawah bendera Saka Wira Kartika. (Dispenad).

Leave a Reply