Kodam V/Brawijaya

Dukung kelancaran Latsitardanus, Babinsa Bantu Taruna/Taruni dengan Warga

By 09 Apr 2019 No Comments
7a__1_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) dilaksanakan dalam rangka memupuk dan memantapkan kemanunggalan dengan rakyat dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemampuan akademik serta menambah wawasan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam rilis tertulisnya di Jember, Jawa Timur, Senin (7/4/2019). Dalam Latsitardanus di Jember ini, para tatuna-taruni mengerjakan pembuatan berbagai sarana fisik untuk kepentingan umum dan rehab rumah warga kurang mampu.

Dikatakan Dandim, progres kegiatan yang dilakukan oleh taruna-taruni yang tergabung pada Latsitardannus 39 Kodim 0824/Jember ditempatkan di empat desa diatanranya di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, di Desa Kasiyan Kecamatan Puger, di Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi 1 kompi dan di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi masing-masing sejumlah satu kompi.

Dari masing-masing Kompi tersebut rata-rata pengerjaan kegiatan fisik sudah diselesaikan yaitu pengerjaan plesterisasi masing-masing lokasi terdapat lima rumah sudah selesai 100%, rehabilitasi Pos Kamling masing-masing dua unit telah selesai 100%, rehab Mushola masing-masing dua unit serta kegiatan lainnya, kini tinggal melaksanakan kegiatan non fisik dan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat disekitarnya.

“ Dalam melaksanakan kegiatan di wilayah, para taruna tersebut mendapatkan pendampingan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) masing-masing Koramil, guna memudahkan koordinasi dengan pihak terkait, “ ujarnya.

“ Sekaligus Babinsa juga membantu percepatan proses pengerjaan sasarannya tersebut dengan menggerakkan masyarakat setempat, sehingga taruna dan masyarakat berkolaborasi dalam mempercepat pengerjaan sasaran-sasaran kegiatan fisik yang sudah ditentukan tersebut, “ imbuhnya

Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil jajarannya serta masyarakat, atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan Latsitardanus 39 hingga saat ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. (Dispenad/007/MO)

Leave a Reply