Skip to main content
Dinas Penerangan

Festival Cross Border 2019, Satgas Pamtas Yonif 328/DGH Siap Amankan dan Pamerkan Alutsista

Dibaca: 16 Oleh 27 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain bertugas untuk mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan, Satgas Pamtas Yonif 328/DGH juga akan berpartisipasi dalam bentuk pameran Alusista dalam acara Festival Cross Border tahun 2019 di Perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua, Jumat (26/4/2019).

Dikatakan Dansatgas, guna mengenalkan sektor-sektor potensial yang dapat menjadi daya tarik para pengunjung lokal maupun asing terhadap pariwisata yang ada di Papua, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) melaksanakan festival yang dinamakan Festival Cross Border, setiap satu tahun sekali.

“Untuk mendukung tersebut, Satgas Pamtas mengirimkan satu orang perwira, yaitu Kapten Inf Rezky Pandu untuk mengikuti rapat dari Dinas Pariwisata di Gedung PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Skouw Batas,” terang Erwin Iswari

“Sebagai pasukan yang tergelar di wilayah perbatasan ini, seluruh jajaran Yonif Para Raider 328 siap untuk mengamankan kegiatan Festival Cross Border 2019 tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Reg III, Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI Muh, Ricky Fauziyani saat rapat mengatakan bahwa dalam edisi perdana di tahun 2019 ini akan menampilkan artis dan hiburan yang dapat menarik minat wisatawan luar.

Baca juga:  Satgas Yonif Raider 600, Bantu Normalisasi Perekonomian Pasca Bencana

“Rencana akan kami dilaksanakan pada tanggal 9-11 Mei 2019. Di tahun 2018 juga pernah kita laksanakan event ini dan dapat menyedot 4000-5000 pengunjung wisatawan asal PNG, kami juga bekerja sama dengan pihak Satgas Pamtas bersama Imigrasi untuk membantu dalam mencegah masuknya warga dari PNG yang tanpa disertai dokumen seperti Passport,” jelasnya.

Terpisah, Kapten Inf Rezky Pandu yang hadir dalam kegiatan rapat bersama Dinas Pariwisata tersebut, menjelaskan bahwa sebagaimana disampaikan Dansatgas Pamtas, Yonif PR 328/DGH siap melaksanakan pengamanan demi kelancaran jalannya acara.

“Dalam kegiatan Festival nanti, untuk mencegah masuknya pelintas batas illegal, kami akan melakukan pengamanan bersama pihak Imigrasi Skouw dan secara khusus kami juga akan turut berpartisipasi dengan menampilkan Alutsista, untuk mengenalkan TNI kepada rakyat,” ujar Rezky. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel