Kostrad

Gedung Serba Guna Yonif R 303, Hadiah Ton Tangkas 2018 Diresmikan !

By 17 Apr 2019 No Comments
7a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Gedung Serbaguna Papandayan Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang dibangun atas prestasi menjadi juara umum Tontangkas 2018, akhirnya diresmikan dan siap digunakan.

Hal tersebut disampaikan Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim dalam rilis tertulisnya, Selasa (16/4/2019).

Adhi mengungkapkan bahwa Gedung Serbaguna tersebut diresmikan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., di kompleks militer Yonif Raider 303/SSM, Cikajang, Kabupaten Garut, Jumat (12/04/2019).

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, mengatakan bahwa pembangunan Gedung ini merupakan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) semasa dijabat oleh Jenderal TNI Mulyono.

“Gedung ini merupakan apresiasi bapak Kasad yang waktu itu dijabat oleh Jenderal TNI Mulyono,” katanya.

“Ini bentuk apresiasi untuk Yonif Raider 303/SSM yang telah memenangkan kejuaraan Peleton Tangkas TNI AD 2018 dengan hasil sebagai juara umum,” tambah Mayjen TNI Agus Rohman.

Dalam kesempatan itu, Pangdivif 1 Kostrad juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad, khususnya Kontingen Ton Tangkas yang telah mengharumkan nama satuan.

“Saya bangga kepada para peserta lomba Peleton Tangkas yang telah menunjukkan loyalitas, semangat juang dan sikap pantang menyerah demi kehormatan dan harga diri prajurit maupun satuan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Danyonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., mengatakan, pembangunan Gedung Serbaguna Papandayan Yonif Raider 303 Kostrad ini terwujud atas dukungan serta doa dari seluruh keluarga besar Kostrad sekaligus cucuran keringat dan semangat prajurit Ton Tangkas Yonif Raider 303 Kostrad.

Lebih lanjut di sampaikan Letkol Taufik bahwa selain pembangunan Gedung Serbaguna ini, para prajurit yang terlibat langsung sebagai atlet Peleton Tangkas tersebut diberangkatkan untuk mengikuti penugasan luar negeri.

“Mereka (Atlet Ton Tangkas) juga diberangkatkan untuk mengikuti penugasan Luar Negeri. Ada juga yang memilih mengikuti Sekolah Bintara bagi prajurit yang berpangkat Kopral Dua,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa pada kejuaran Peleton Tangkas TNI-AD tahun 2018 diikuti oleh seluruh Kotama se-Angkatan Darat termasuk Kostrad. Dimana Kostrad sendiri diwakili oleh 2 Batalyon, yakni Yonif Raider 303 Kostrad dari Divif 1 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 dari Divif 2 Kostrad.

Turut hadir dalam acara peresmian Gedung tersebut diantaranya Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar Divif 1 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Ati Agus Rohman, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 303 Kostrad beserta para ibu-ibu pengurus Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad, dan unsur Muspida Kabupaten Garut. (Dispenad).

Leave a Reply