AKMIL

Gubernur Akmil Kunjungi 23 Taruna Akmil Kecabangan Armed di Malang

Oleh 27 Apr 2019 Tidak ada komentar
Gubernur Akmil Kunjungi 23 Taruna Akmil Kecabangan Armed di Malang
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 23 Taruna tingkat IV/Wreda kecabangan Armed yang melaksanakan latihan On the Job Training (OJT) di Batalyon Armed 1/Roket Malang selama 10 hari, mendapatkan kunjungan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman bertempat di ruang data Ajusta Yon Armed 1/Roket.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Jateng. Sabtu (27/4/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Zulnalendra mengatakan bahwa Gubernur Akmil menegaskan agar para Taruna/Taruni belajar menjadi Danton mulai dari sekarang, apa fungsi, tugas dan kewajiban harus sudah dipahami.

“Selama OJT belajar untuk mengenal lebih dekat dengan anggota, karena disaat kita dekat dengan anggota, mereka akan lebih terbuka dengan kita. Pahami permasalahan anggota, bantu pecahkan masalahnya, baik masalah pribadi, kedinasan serta masalah di dalam keluarga,” ucapnya

“Hargai anggota dengan menghormati dan memanusiakan anggota. Jangan sekali-kali merampas hak anggota, berupa kesejahteraan moril dan meteriil,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur Akmil juga menuturkan bahwa pada saatnya nanti seorang perwira lulusan Akmil pada saat masuk satuan, dimana rata-rata usia relatif masih muda tapi pangkat sudah tinggi, sehingga diharapkan kalian harus mampu untuk menjadi seorang pemimpin, seorang komandan dan sebagai seorang bapak.

“Apabila kita sudah menyatu dengan anggota, maka mereka rela untuk mengorbankan nyawanya demi kita. Selalu mawas diri dan rendah hati dengan membaca keadaan di level samping, atas dan bawah,” tambahnya.

Selain itu, ucap Zulnalendra, Gubernur Akmil juga mengatakan kepada para Taruna harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu untuk bertanya dengan para bintara karena mereka sudah banyak pengalaman jangan malu dan sungkan karena menimba ilmu itu tidak ada salahnya, jangan lihat pangkatnya tapi pengalamannya.

Sementara itu Pangdiv 2/Kostrad yang turut mendampingi Gubernur Akmil menekankan kepada para Taruna yang sedang melaksanakan OJT di Yon Armed I/Roket agar tetap mengedepankan hubungan senior dan yunior diantara para Taruna, dengan menjali hubungan yang harmonis secara hierarki.

Selain Pangdiv 2/Kostrad Turut hadir saat kunjungan tersebut, Danmen Armed 1/2/Kostrad, Danmentar Akmil, Wadirbindik Akmil, Danyontar Wreda Akmil, Danyon Armed 1/Roket beserta para perwira batalyon. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel