Dinas Penerangan

HUT Yonif 711/Rks, Momen Pertemuan Dua Danyon Beda Generasi

By 17 Apr 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-04-17_at_17.20.49
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA,tniad.mil.id,- Perayaan HUT Yonif 711/Raksatama yang berlangsung di Poskotis Satgas di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, tidak hanya menghadirkan para tokoh warga dan masyarakat, namun juga mempertemukan dua Danyon beda generasi yaitu Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufik dengan Letkol Inf Fanny Pantouw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 711/Raksatama, Letkol Inf Fanny Pantouw, dalam rilis tertulisnya di Maluku Utara, Rabu (17/4/2019).

Diungkapkan Fany, acara yang berlangsung pada Selasa (16/4/2019), turut dihadiri Panglima Kodam (Pangdam)XVI/Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq, mantan Komandan Batalyon (Danyonif) 711/Rks ke-26.

Dalam sambutannya Pangdam mengungkapkan rasa bangga dan senangnya dapat hadir pada perayaan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danyon yang telah mengundang saya untuk bisa hadir pada acara ini, saya bangga, karena saya merupakan bagian dari keluarga besar Yonif 711/Raksatama ini,” ungkapnya.

“17 tahun lalu, saya pernah merayakan hal ini saat menjabat Danyon 711, dan hari ini, saya kembali lagi merayakan HUT Raksatama pada waktu yang berbeda, ini adalah sesuatu yang jarang terjadi di satuan manapun, dimana seorang Danyon dua kali merayakan HUT Yonifnya,” ucapnya.

Mayjen Marga Taufik kemudian mengisahkan perjalanannya sewaktu menjadi Danyonif 711/Raksatama, Saat dirinya memimpin Batalyon ini dan berhasil menang ketika membawa Pleton Tangkas (Ton Tangkas).

“Dulu, orang terkesan bawa Batalyon ini sebagai tempat buangan letaknya yang jauh dan dekat dengan Poso, namun saya buktikan dengan prestasi, saya latih sendiri anak buah saya dalam lomba Ton Tangkas, hasilnya luar biasa, saat itu kita bisa menang dan juara,’’ terangnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Pangdivif 2 Kostrad ini berterima kasih kepada Satgas karena selama menjaga wilayah Maluku, banyak prestasi yang ditorehkan.

“Semasa tugas di wilayah Kodam Patimura, Yonif 711/Raksatama telah banyak mengukir prestasi, saya harap Dansatgas dapat mempertahankan prestasi yang telah didapatkan,’’ harapnya.

“Untuk semua raja-raja maupun lapisan masyarakat yang sudah bekerjasama membantu tugas-tugas dari Satgas, saya ucapkan terima kasih,’’ pungkasnya.

Terpisah, Dansatgas Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan kegiatan yang berlangsung di Pos Komando Taktis tersebut menampilkan Marawis dari tim gabungan Wakal Hitu serta puisi dari anak-anak negeri Hualoy.

“Selain syukuran, kegiatan ini juga dalam rangka silahturahmi dengan warga dan membuka silahturahmi antar negeri yang bertikai dimana Raja Latu dan Raja Hualoy juga hadir dalam kegiatan ini,’’pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply