Kodam IX/Udayana

Ingin Anak Perbatasan Gembira, Yonif R 408/Sbh Bangun Taman Bermain

By 10 Apr 2019 No Comments
8a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nunura membangun taman bermain untuk anak-anak Desa Tohe untuk tumbuh kembang bagi anak-anak di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH Mayor Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/4/2019).

Dikatakan Dansatgas, Desa Tohe adalah sebuah desa yang terletak di perbatasan RI-RDTL. Karena letkanya yang masih terpencil membuat desa ini mengalami keterlambatan dalam pembangunan. Masyarakat desa sering mengeluhkan kurangnya tempat hiburan terutama tempat bermain bagi anak-anak. Hal ini dianggap penting karena taman hiburan anak sangatlah berperan dalam tumbuh kembang sang anak.

“ Melihat kurangnya taman hiburan anak di daerah tersebut, Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh berinisiatif membuat taman bermain anak sederhana, “ ujarnya.

Mayor Joni Eko Prasetyo mengatakan bahwa anggota Pos Nunura yang dipimpin Praka Sakdollah membuat taman bermain di dekat pos dengan menggunakan barang-barang bekas dan alat sederhana.

“ Bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mampu menyulap lahan kosong dan barang-barang bekas menjadi taman bermain yang indah, “ imbuhnya.

Personel Pos Nunura mengajak siswa-siswi SMPN 2 Tastim berserta guru untuk bermain ke taman tersebut. Tanggapan antusias dari para siswa-siswi serta guru sangat baik. Para murid senang dapat bermain di taman pos. Dengan keindahan alam dan taman yang dibuat oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mampu memberikan kecerian kepada siswa-siswi serta guru SMPN 2 Tastim. Dengan latar belakang pemandangan alam Desa Tohe yang indah para siswa berswafoto dengan riang untuk mengabadikan momen ini.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh para siswa dan guru. Dengan adanya taman ini akan menjadi tempat bermain dan sarana hiburan kala libur bagi anak-anak dan warga Desa Tohe tentunya. Harapan kedepan akan muncul lagi ide kreasi-kreasi yang inovatif seperti ini. (Dispenad/007/MO)

8a__4_

Leave a Reply