Kodam XII/Tanjungpura

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Ibadah Tileum Warga, Babinsa Jaga Pura di Labuhan

Oleh 22 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai Aparat Teritorial, Babinsa Koramil 1002-01/Birayang melaksanakan pengamanan ibadah Sembayang tileum di Balai Panawangan, Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Nur Rohman.S.E.,M.M., dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (22/4/2019).

Diungkapkan Dandim, pengamanan Pura yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4/2019) oleh Babinsa Serka Johanes Samporumpun dan Kopda Erly.

“Kegiatan keagamana ibadah sembayang Tielum yang dipimpin oleh pemangku Romansyah dengan dharma wacana mengambil tema TATWAMASI (Saling Mengasihi Antar Umat Manusia) diikuti oleh sekitar 100 jamaah umat Hindu,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas kewajiban dan kegiatan rutin yang senatiasa terus dilakukan.

“Harapannya dengan hadirnya Babinsa di tempat ibadah dalam melakukan kegiatan pengamanan seperti pada saat ini, umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah dapat menjalankannya dengan khidmat, tenang, nyaman dan aman,”terangnya.

Sementara itu, Danramil 1002-01/Birayang, Kapten Inf Rudi Hartono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah umat Hindu.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota saya adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan,”jelasnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah, tidak hanya ibadah umat Hindu saja, juga pada kegiatan keagamaan agama lain yang ada di wilayah binaan.

“Sebagai Aparat Teritorial, kita berkewajiban memberikan rasa aman bagi para pemeluk agama untuk melaksanakan kegiatan peribadatan, kehadiran TNI (Kodim) untuk memberi pelayanan dan kenyamanan bagi setiap pemeluk agama untuk menjalankan ibadahnya,”tuturnya. (Dispend)

Terkait

Komentar