Kodam V/Brawijaya

Jangan Ada Pelanggaran, junjung Tinggi Netralitas TNI

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam perhelatan Pilpres dan Pilleg 2019 dan menjunjung tinggi netralitas.

Hal tersbut disampaikannya saat memimpil apel siaga 1 bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur dalam rangka menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan hari Rabu (17/4/2019).

Dalam arahannya, ia meminta kepada seluruh anggota Korem 081/DSJ untuk tidak berbuat pelanggaran sekecil apapun.

“Terlebih terkait Netralitas TNI, jangan ada anggota yang coba-coba untuk melanggar, karena itu bentuk komitmen kita dalam sertiap pesta demokrasi,” tegasnya.

Tentang status siaga 1 yang sedang dilaksanakan, Letkol Inf Agus Faridianto meminta kepada anggotanya untuk tetap di tempat dan tidak ada yang keluar ksatrian.

“Apalagi jika keluar untuk mengantarkan keluarganya ke TPS melakukan pencoblosan, kita sebagai TNI dilarang untuk mendekati TPS-TPS, kecuali bagi personel yang sedang bertugas khusus, seperti yang sedang melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menekankan, agar semua personel senantiasa siap digerakkan jika sewaktu-waktu ada permintaan bantuan terhadap Polri.

“Karena tugas kita adalah untuk membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan pada Pilleg dan Pilpres 2019,” tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Komentar