Dinas Penerangan

Karbak di Gereja Betlehem, Satgas Yonif 328 Ingin Warga Beribadah Khusyuk dan Nyaman

By 01 Apr 2019 No Comments
WhatsApp_Image_2019-04-01_at_18.47.15
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Demi mewujudkan agar warga dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman, serta menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH mengajak masyarakat melaksanakan karya bakti di Gereja Betlehem, Kampung Sanggaria.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua. Senin (1/4/2019).

Diungkapkan Erwin bahwa kegiatan karya bakti merupakan salah satu sarana dalam menjaga hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Melalui kegiatan-kegiatan karya bakti akan terjalin kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat terutama dalam mencegah timbulnya konflik-konflik sosial,” ujar Erwin.

“Salah satunya adalah kegiatan karya bakti di Gereja Betlehem, yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 328/DGH dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terawat,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos kout pada Minggu (31/3/2019) ini, dipimpin oleh Serka Fadlan dengan sasaran membersihkan tempat-tempat yang diwaspadai menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit malaria.

“Demi kesehatan warga sendiri, kami dari Satgas mengajak untuk lebih peduli terhadap kebersihan. Selain menjadi bersih, juga ibadah menjadi lebih khusyuk dan nyaman,” ucap Erwin.

Ketua Pengurus Gereja Betlehem, Kristian Abba mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan terutama di Gereja sebagai sarana ibadah warga.

“Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan lebih menyadarkan warga Kampung Sanggaria untuk menjaga kebersihan sehingga wabah penyakit yang timbul akibat sampah dan wadah-wadah yang dapat menampung air dapat dihindari,” terang Kristian Abba

“Kami sebagai pengurus merasa terbantu dengan kehadiran dari personel Satgas, bukan hanya dalam segi keamanan namun juga kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan. Semoga diberkati apa yang dilakukan oleh personel Satgas 328,” tutupnya. (Dispenad)

Leave a Reply